Sabtu, 21 September 2019

Pringsewu Baturraden, Restoran Taman yang Instagramable di Purwokerto


Berwisata kuliner di kota Purwokerto memang mengasyikkan. Kota ini mirip dengan Yogyakarta yang juga kaya akan aneka jenis kuliner dari harga yang paling murah hingga yang mahal. Kali ini saya ke rumah makan Pringsewu di Baturaden Purwokerto.

Kalau dari luar, resto ini tampak biasa saja. Bahkan di bagian depan yang terlihat adalah toko souvernir dan oleh-oleh makanan khas Purwokerto. Setelah melewati pintu masuk yang tidak seberapa besar, barulah kita tahu bagaimana suasana di dalam.

Ruang makan di dalam cukup luas, bisa menampung sekitar 200 orang. Ada panggung di ujung untuk pertunjukan musik atau tarian. Beberapa set meja dan kursi kayu ukir mendominasi ruangan. Ada yang untuk 4 orang hingga 20 orang.

Nah, ruangan makan adalah ruangan terbuka di bagian belakang. Ternyata ada taman yang cukup luas, tapi dan indah. Saya langsung tertarik terhadap taman ini. Selagi menunggu pesanan makanan datang, saya pun mengambil beberapa foto di taman.



Ada undakan rendah menuju taman. Pohon-pohon palem membuat suasana seperti di Timur Tengah. Sebuah patung zebra yang cantik ada di tengah taman, tepat di bawah naungan pepohonan.

Di sudut taman tersedia ruangan ekslusif yang disewakan untuk pelanggan. Jika kita memiliki acara tersendiri dan tidak ingin terganggu orang lain, maka kita bisa menggunakan ruangan ini. Bahkan ada yang berbentuk seperti sebuah rumah atau villa.



Sebuah kolam ikan tersedia untuk terapi pijat ikan. Cemplungkan saja kaki ke dalam kolam, maka ikan-ikan itu akan menyerbu dan mencicipi kulit Ari yang sudah mati. Rasanya cukup membuat geli di kaki. Tapi lumayan adem untuk siang yang panas.

Mushola juga  juga ada di pinggir taman, tidak jauh dari toilet. Di depannya beberapa tanaman bunga teratur rapi dengan rerumputan hijau yang halus dan indah.



Kalau bosan berada di ruangan, kita juga bisa memilih makan di saung atau gazebo yang ada di tengah taman. Di sini anak-anak bisa sambil bermain.

Asyiknya makan di restoran ini, ada hadiah khusus untuk yang berulang tahun. Biasanya adalah puding berbentuk hati. Namun untuk mahasiswa yang baru lulus dan wisuda, diberi kejutan dengan musik angklung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar