Senin, 23 September 2019

Didi Kempot, Musisi Separuh Baya yang Digemari Generasi Muda

Apakah anda termasuk penggemar lagu-lagu yang dinyanyikan Didi Kempot? Kalau ya, berarti anda adalah orang yang pernah atau sering patah hati. Sebab musisi ini dikenal sebagai The Godfather of Broken Heart.

Lagu-lagu Didi Kempot sebagian besar memang menceritakan kisah tentang seseorang yang patah hati karena ditinggal atau dikhianati sang kekasih. Nah, orang yang sedang patah hati inilah yang kemudian menjadi fans berat Didi Kempot

Padahal Didi Kempot sudah tidak muda lagi, usianya menjelang 53 tahun. Ia lahir pada tanggal 31 Desember 1966, ayah dan kang mas-nya adalah pelawak asal Solo. Meski lagu Stasiun Balapan menjadi ikon dari Didi Kempot, baru beberapa tahun terakhir inilah dia menjadi fenomenal dan dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart.

Tampaknya anak-anak muda zaman sekarang berhati melankolis, mudah patah hati. Karena itu mereka sangat menggandrungi lagu-lagu Didi Kempot. Mereka merasa terwakili oleh lagu-lagu tersebut. Menyanyikan lagu Didi Kempot adalah pelampiasan bagi suasana hati yang sedang perih.

Didi Kempot sendiri memang menyadari bahwa masyarakat Indonesia menyukai lagu-lagu melow. Ia yakin lagu-lagu jenis ini tetap eksis dan bertahan lama. Karena itu ia selalu produktif menciptakan lagu-lagu. Hebatnya, lagu-lagu broken heart ciptaannya bisa dalam berbagai lirik dan irama yang tidak membosankan.

Lagu-lagu Didi Kempot mengakar di tanah Jawa, karena memang menggunakan bahasa Jawa. Tapi tidak sedikit orang di luar suku Jawa yang menyukai lagunya meski tidak mengerti bahasa Jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar