Rabu, 03 Mei 2017

PruPrime Healthcare Syariah, Sesuai Untuk Masyarakat Indonesia


Bagaimana cara mengetahui apakah sebuah produk asuransi jiwa benar-benar sesuai untuk kebutuhan kita? Bagi saya ada dua jawaban. Pertama, asuransi itu telah memiliki kredibilitas yang baik dalam kurun waktu yang cukup panjang. Kedua, kenali program-programnya apakah memang memenuhi apa yang kita inginkan.

Prudential adalah sebuah brand asuransi  jiwa yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, karena itu kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi. Selama beberapa dekade, PT Prudential Life Assurance telah melayani masrakat dengan baik.

Indonesia yang memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tentu sangat memedulikan segala produk yang sesuai dengan tuntunan agama. Karena itu sejak sepuluh tahun yang lalu  Prudential bergerak di bidang asuransi syariah. Untuk merayakan 10 tahun asuransi syariah, maka Prudential meluncurkan produk Pru-prime healthcare syariah.

"Pruprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah," jelas Rinaldi Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia.

Dalam sepuluh tahun ini, Prudential telah berhasil menjadi leader pasar asuransi jiwa syariah.  Demi memberikan yang  terbaik bagi masyarakat, Prudential selalu mengikuti perkembangan zaman dan merespon kebutuhan  dengan mendengarkan dan memahami para nasabah. Prudential selalu berusaha kreatif dan inovatif agar biasa memuaskan nasabah. Ada sekitar 510.000 polis syariah yang aktif dengan aset sebesar Rp.3,4 T.

Keunggulan Pruprime Healthcare Syariah

Produk baru ini memiliki beberapa keunggulan.  Pertama, Pruprime Healthcare Syariah adalah fitur dimana Prudential Indonesia akan membayar biaya Rumah Sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah lebih fokus pada pemulihan kesehatan. Kita tahu, asuransi lain lain hanya menanggung sebagian saja dengan pemilahan penyakit yang diderita.

Kedua, produk ini juga menawarkan manfaat yang terus berkembang, dimana Prudential Indonesia akan memberikan penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan  awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Penambahan bisa diberikan hingga maksimal 50% dari batas manfaat tahunan awal, sehingga perlindungan dapat terus terjaga di tengah biaya pengobatan yang terus meningkat setiap tahun. Ini adalah gebrakan baru, yang pertama di industri asuransi jiwa syariah.

Ketiga, sejumlah dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai. . Apabila digabungkan dengan batas manfaat tahunan, maka fitur ini dapat memberikan dana tambahan hingga Rp 35 Miliar, yang merupakan nilai tertinggi perlindungan rawat inap di Indonesia.

Keempat, ada penawaran perlindungan global, termasuk rawat inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat.  Perlindungan ini juga mencakup fasilitas perawatan secara cashless di jaringan luas Rumah Sakit di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Nasabah hanya perlu menunjukkan kartu Prutime Healthcare Syariah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri.

Selain itu ada manfaat  Santunan Dana Marhamah, atau santunan kasih sayang yang diberikan jika  peserta yang diasuransikan meninggal dunia.

"Prudential akan terus memegang komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan yang berbasis syariah, dan juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi syariah negara," tegas Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing Communications and Syaria Director Prudential Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar