Minggu, 07 Mei 2017

Hangatkan Kekeluargaan di Transera Waterpark


Suka bingung kemana mau membawa keluarga jalan-jalan di akhir minggu? Gak usah mikir jauh-jauh keluar kota atau ke Bandung. Bakalan cuma nyangsang di jalan, kena macet berjam-jam. Mendingan cari lokasi asyik yang cukup dekat, gak nyusahin dan gak bikin pusing.

Nah, di daerah Bekasi ada lho tempat yang pas buat menggembirakan keluarga anda. Yup, Transera Waterpark. Lokasinya mudah ditemukan, berada dalam area Perumahan Citra Harapan Indah yang luas. Kita bisa menggunakan Commuter Line kesini, turun di stasiun Kranji dan nyambung naik angkot ke gerbang perumahan tersebut.

Selain Commuter Line, anda juga bisa menumpang Trans Jakarta, transit di halte ASMI, Kelapa Gading/Pulo Mas. dari situ nyambung busway yang menuju perumahan Citra Harapan Indah. Turun di halte Harapan Indah. Gampang kan?

Paling lengkap

Transera Waterpark ini memiliki fasilitas paling lengkap dibandingkan dengan waterpark lainnya. Tersedia 23 wahana yang akan membuat keluarga anda bebas bersenang-senang sepanjang hari. Sebenarnya bukan hanya anak-anak yang akan menikmatinya, tapi juga orang dewasa.


Wahana paling luas tentu saja dimanfaatkan orang tua untuk anak-anak yang masih balita, karena aman dan menyenangkan. Turkana pool, dengan empat slide dan ember tumpah paling disukai anak-anak. Kedalaman air yang rendah, tidak membuat balita terancam bahaya.


Di sisi Turkana pool terdapat taman yang ada hiasan patung-patungnya. Patung yang paling saya sukai adalah patung binatang unta, dengan latar belakang pohon palm dan dinding yang menyerupai ala Timur Tengah. Selain patung unta, ada patung saudagar (Arab) yang membuat suasana seolah hidup. Kalau mau, kita bisa berfoto ketika sedang menunggang unta tersebut.


Kalau anda suka air yang berombak, tenang saja. Ada Golwe pool, yang dibuat untuk mengeluarkan gelombang seperti air laut. Kita tinggal menunggu saja pada menit keberapa gelombang itu dijalankan. Biasanya anak-anak menyukai sensasi gelombangnya.

Bagi yang senang terapung sambil menyusuri sungai, silakan menyewa ban pelampung dan berkeliling Zambezi River expedition. Anda bisa menyaksikan  relief di sepanjang sungai yang menceritakan tentang perjalanan seorang pangeran bernama Zvasiyayang untuk mencari pedang sakti  Transera demi membasmi penyihir jahat yang menghancurkan negerinya.

Bagi yang menyukai tantangan, coba saja Crazy Zone. Dari atas ketinggian kita akan meluncur cepat ke kolam di bawah. Kita bukan hanya dibuat meluncur, tetapi juga dibuat terombang-ambing dalam tiga corong raksasa yang berbeda. Jantung bisa copot lho.

Tantangan lain adalah Cango Slide yang berbentuk spiral. Cangonya ada dua, terbuka dan tertutup. Silakan coba keduanya dan rasakan adrenalin yang terpacu kencang. Atau anda dapat menguji keberanian anda dengan Mosi-Oa-Tunya yang meluncur dari ketinggian 10 meter. Boleh dengan posisi duduk atau tengkurap.

Kalau anda sedang malas gerak, anda bisa istirahat sementera anak-anak bermain air. Gazebo-gazebo yang teduh akan membuat mata mengantuk dnegan angin semilir. Kita bisa bersantai di sana selama menunggu anak-anak bermain hingga puas.



Edukasi

Di sini tidak hanya untuk bersenang-senang lho, ada juga sarana untuk edukasi bagi anak-anak. Misalnya bagaimana memahami lalu lintas dan cara berkendara yang baik. Wahana ini dilengkapi dengan bus mini yang bisa dinaiki anak-anak, serta rambu-rambu lalu lintas.



Di dalam wahana edukasi ini ada juga replika rumah panggung, bukit dan jalan raya. Dengan begitu anak-anak akan lebih mudah mengerti apa yang dijelaskan oleh pemandu. Di dinding halte, terdapat petunjuk-petunjuk berlalu lintas yang baik.



Selain fasilitas-fasilitas tersebut, ada  kedai-kedai makanan dan minuman yang akan memuaskan lapar dan dahaga. Di area Cowboy terdapat beberapa kedai makanan dan minuman praktis yang harganya cukup terjangkau. Sedangkan yang ingin makan sesuatu yang lebih berat, ada kok resto-resto yang tersedia di gedung kantor dan gerbang Transera.

Nah, tunggu apalagi. Ayo ke Transera Waterpark. Untuk info lebih lanjut silakan lihat fanpage Transera di facebook, atau ke Instagram dan twitter Transera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar