Selasa, 23 Mei 2017

Familia Urban, Hunian idaman di kawasan Kota Bekasi


Apa sih yang ada dalam benak kita ketika membayangkan sebuah rumah idaman?  Rumah yang indah dan asri, tempat keluarga berkumpul dan berbahagia. Rumah itu berada dalam lingkungan yang aman dan nyaman sehingga anak-anak dapat bermain dan bersosialisasi sepuasnya.

Sepertinya sih rumah idaman sulit diwujudkan karena  kebanyakan perumahan yang dibangun, jarang yang menyediakan fasilitas ideal untuk keluarga Indonesia. Kompleks perumahan hanya deretan bangunan yang tidak memiliki sentuhan kejiwaan. Hanya bisa untuk bernaung dari panas dan hujan, tak lebih dari itu.

Ternyata ada jalan untuk rumah ideal yang menjadi dambaan setiap keluarga Indonesia. Mau tahu? Inilah Familia Urban, sebuah area perumahan yang sedang dibangun di wilayah strategis Kota Bekasi, tak jauh dari pintu tol Bekasi Timur dan dapat dicapai dari arah mana pun. Dan tak lama lagi, dengan adanya pembangunan LRT dan MRT, semakin mempermudah menuju lokasi ini.

Green Concept

Berbeda dengan perumahan lain yang cenderung memperbanyak bangunan tanpa memikirkan area penghijauan. Familia Urban menggunakan konsep green (hijau) dimana sebesar 50% dari luasnya seluruh area  merupakan area hijau.  Akan ada taman-taman yang teduh dengan pohon-pohon rindang di beberapa titik. Begitu pula di halaman rumah dan tepi-tepi jalan.

Hal itu dijelaskan oleh Chrishandono Heswadhi, Manager Realty Timah Property dan  Andris Sayoga, Sales Manager Familia Urban dalam acara Blogger Gathering bersama Familia Urban di kantor pemasaran, jalan Mandor Demong, Bekasi Timur.



Green Concept sudah menajdi komitmen Timah Property dalam membangun perumahan ideal yang sangat dibutuhkan masyarakat. Semakin langkanya area hijau di wilayah Jabodetabek, justru memicu Timah Property untuk segera mewujudkan pemukiman hijau tersebut. Kesadaran bahwa area green menjadi sangat urgen untuk kelangsungan hidup manusia.

Bagaimana cara mewujudkan area hijau tersebut? Pertama, dengan menerapkan taman di setiap rumah. Masing-masing  rumah yang dibangun memilki lahan untuk taman di depan dan belakang rumah. Penghuni rumah dibebaskan untuk memilih tanaman yang disukainya. Namun pihak Timah Property juga menyediakan tanaman yang bisa ditanam di rumah-rumah tersebut.

Kedua, dengan membuat taman-taman bermain yang luas dan teduh. Pohon-pohon besar dan rindang akan ditanam di taman tersebut, terutama jenis Trembesi yang mudah tumbuh dan tahan segala suaca. Menurut rencana, ada 1000 pohon Trembesi yang ditanam si seluruh area Familia Urban. Taman-taman ini memberi kesempatan bagi keluarga untuk berkumpul dan berpiknik tanpa keluar biaya. Anak-anak pun bebas bermain bersama teman-teman sebaya yang ada di lingkungan perumahan Familia Urban.

Ketiga, Timah Properti akan mebuat sebuah danau untuk melengkapi keberadaan taman-taman tersebut. Danau itu juga akan berisi iakan-ikan dan hewan air yangs engaja dipelihara untuk keindahan. Kita pun bisa menikmati danau sebagai area air yang segar dan indah di kala waktu senggang ataupun liburan wiken.

Lho, kok ada perumahan yang hebat seperti itu? Bisa saja, karena Familia Urban ini memiliki area seluas 175 hektar. Jadi sangat memungkinkan untuk membangun taman dan danau buatan. Bahkan kelak Familia Urban berkembang menjadi kota mandiri, dengan segala faslitas lengkap yang dibutuhkan masyarakat. Di sepanjang jalan utama kompleks Familia Urban merupakan area bisnis, dengan ruko-ruko dan pasar yang menjual berbagai macam keperluan rumah tangga.

Baru kali ini saya mendengar ada perumahan seperti Familia Urban. Dan saya berpikir keras, kok ada ya pengembang yang tidak terlalu mementingkan keuntungan yang besar seperti Timah Properti ini. Mengingat PT Timah adalah salah satu BUMN, saya mengira bahwa pengembang ini mendapat subsidi pemerintah.

Perkiraaan saya salah sama sekali. Timah Properti adalah pengembang yang memikirkan masa depan, terutama wilayah Bekasi Timur. Hal ini merupakan upaya untuk menyelamatkan Bekasi Timur agar tetap bisa dihuni secara nyaman oleh warga masyarakat. Area hijau menajmin pasokan oksigen dan mengurangi polusi yang mengancam kehidupan manusia.

Apakah dengan menerapkan konsep hijau, Timah Properti tidak takut merugi? Apalagi jika melihat harga rumahnya yang lebih rendah dibandingkan dengan pengembang lainnya dalam kelas yang sama.

"Aset tanah yang menjadi area Familia Urban sudah menjadi milik Timah Properti lebih dari 20 tahun yang lalu," kata pak Yoga. "Dahulu PT Timah membeli area ini ketika harganya masih sangat murah. Dengan demikian kami bisa membangun dengan biaya yang lebih kecil. Karena itu, harga rumah yang kami tawarkan bisa lebih rendah."

Tipe rumah yang paling murah misalnya adalah tipe Gayatri dengan ukuran 36/72 yang hanya seharga RP 385.000,+ saja.  Sedangkan tipe 40 Cluster Ganesha harganya Rp 440.000,+ saja. Kalau mau tipe yang lebih besar yaitu tipe 60 dan 69, harganya mulai Rp 678.000,+

One gate

Demi menjaga keamanan penghuni perumahan, Familia Urban menerapkan one gate system. Pintu utama hanya ada satu, yang dijaga oleh security selama 24 jam. Bahkan  di setiap blok rumah, akan ada pos satpam yang mengawasi secara ketat, dilengkapi dengan CCTV.

Pengamanan ini memang sangat dibutuhkan mengingat bahwa tingkat kriminalitas semakin tinggi. Terutama bahaya yang mengancam anak-anak yang sedang bermain. Kita berharap anak-anak bebas bergaul tanpa rasa kuatir terhadap segala sesuatu.



Uniknya dari Familia Urban ini, adalah setiap rumah memiliki dua teras yang menghadap depan dan belakang atau depan dan samping. Sehingga kita bisa berganti-ganti tempat jika merasa bosan. Mungkin teras yang menghadap taman atau teras yang menghadap jalan di depan rumah.

Selain itu semua area perumahan bisa dijangkau karena dikelilingi oleh jalan. Jadi tidak ada rumah yang berada terpencil atau tersembunyi. Semua memiliki akses ke jalan raya sehingga memudahkan orang orang yang datang dan pergi.

Pembangunan  rumah cepat dan bertahap

Jangan mengira bahwa Familia Urban ini masih dalam tahap rencana lho. Ground Breaking telah dilaksanakan. Bahkan Timah Properti mengajak masyarakat turut bersama-sama menanam pohon di area Familia Urban. Murid-murid dari Sekolah dasar turut serta dalam gerakan menanam pohon tersebut.


Targetnya, tahap pertama akan selesai pada akhir tahun 2017 ini. Begitu tinggi animo masyarakat terhadap perumahan ideal ini terbukti dengan larisnya pemesanan rumah sebelum dibangun. Nah, karena itu sekarang untuk tahap pertama hanya tinggal beberapa rumah saja. Kalau kamu mau, cepatlah datang ke sini sebelum kehabisan.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa tanya ke kantor pusat PT Timah Karya Persada Properti di kompleks Timah jalan Gatot Subroto No.21. Telepon: 021-8306844

Anda juga bisa langsung ke kantor pemasaran yang berada di dekat area pembangunan Familia Urban di jalan Mandor Demong, Mustika Jaya, Bekasi Timur. Hubungi 0813 1777 1171

Namun anda juga bisa menyimak informasi melalui dunia maya, yaitu di facebook, @familiaurbanBekasi atau instagram dan twitter @familia_urban.

Foto-foto: dokumentasi Blogger Crony



Tidak ada komentar:

Posting Komentar