Selasa, 03 Oktober 2023

Interaksi Kafe, Tempat Nongkrong Strategis di Margonda

Interaksi kafe, dari roof top (dok.pri)

Sepanjang jalan Margonda Raya berlimpah dengan kafe-kafe. Masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri. Ada yang lebih menonjolkan suasana, ada yang menjual cita rasa kopi, dan ada yang menawarkan varian makanan. Dari semua itu, yang paling saya utamakan adalah rasa kopi dan suasana.

Salah satu kafe yang letaknya strategis, adalah Interaksi kafe, yang cuma beberapa puluh meter dari kantor walikota, dan cukup dekat pula dari lampu merah Siliwangi. Kalau dari luar kelihatannya tidak begitu besar, tapi kalau sudah masuk ke dalam terasa cukup luas. 

Bangunan utama tempat memesan makanan dan minuman. Selain kopi, yang terlihat dalam display adalah aneka pastry. Jenis makanan lain ada dalam list, pilih saja yang sesuai isi kantong. Harganya masih terjangkau, antara 25-75 K. Ketika saya datang sore, pesan pizza sudah tidak ada. Akhirnya beli mie goreng, croissant dan aneka cemilan di samping kopi. 

Mie goreng dan cemilan (dok.pri)

Di atas bangunan tersebut ada roof top yang memperlihatkan pemandangan jalan Margonda Raya. Saat musim panas, jangan berada di roof top sebelum jam lima sore. Panas banget. Untung saya datang setelah Maghrib dengan dua teman. Kami pilih tempat duduk di roof top.

Halaman belakang yang luas terdapat banyak tempat duduk, ada yang dari kayu dan ada yang dari semen. Di hadapannya ada panggung untuk live music. Biasanya kalau wiken, ada grup musik yang tampil. Grup musik lokal Depok yang ternyata cukup banyak. 

Panggung (dok.pri)

Mushola terdapat di pojok belakang, cukup bersih dan terawat. Saya senang sholat di sini, tidak terimbas keramaian di halaman tengah. Selain itu ada juga outdoor yang memiliki atap, agar terhindar dari sinar matahari atau hujan. Secara keseluruhan, lebih banyak tempat untuk yang merokok.

Saat malam hari di roof top (dok.pri)

 Kalau saya datang sendiri atau siang hari, saya memilih ruang ber AC. Kadang di samping outlet, tempat memesan makanan dan minuman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar