Sabtu, 06 April 2019

Wisata Edukasi ke D'kandang Depok



Kamu tinggal di wilayah Depok? Kalau mau wisata sama keluarga gak perlu jauh jauh. Apalagi jika sampai terjebak macet, malah bikin stress.

Nah, di Pasir Putih Depok ada wisata edukasi yang layak banget buat keluarga. Namanya D'kandang. Pernah dengar dong. Tempat ini gak jauh dari Depok Jaya.

Kalau mau ke sini, bawa motor lebih efektif. Tapi kalau anggota keluarga cukup banyak, yah bawa mobil, soalnya gak ada angkot yang lewat sini.

Namun untuk rombongan, ada lahan parkir yang cukup untuk bis besar. Banyak kok rombongan yang datang dari luar kota . D'kandang memang sudah cukup terkenal.

Tiket masuk cuma 20 k per orang, tapi di dalam ada beberapa area yang harus membayar lagi. Kalau mau menjelajahi semua tempat, beli saja tiket terusan.

Setelah pintu masuk, turun tangga ada taman kecil dengan rumput palsu untuk gelar tikar dan karpet. Di sini bisa duduk duduk atau tiduran sambil nunggu anak anak bermain.

Jangan lupa tukar tiket untuk bonus es krim atau minuman yoghurt yang menyegarkan. Setelah itu cari tempat yang asyik.


Ada area air mancur tempat anak anak mandi dan basah basahan. Di sebelah kiri ada juga tempat untuk belajar panahan. Sedangkan di kiri bawah ada arra outbound.

Kawasan utama, melewati taman yang dihias ban warna warni. Melewati jembatan, ke sebelah kanan ada kandang kambing etawa. Lucu banget anak anak kambingnya.


Ada perempatan, ke kanan kita akan menemukan area Rabbiton, pujasera, safary sosis dan mushola

Sementara ke kiri ada warung kopi dan tempat menyewakan kuda atau delman. Kalau mau naik kuda tunggangan, bayar 20 k, tapi delman bayar 40 k.

Seberang coffee shop, ada jalan yang dinaungi deretan bambu, cukup menarik untuk selfi ala hutan bambu.

Kalau jalan terus, lewat jembatan kecil, sebelah kiri ada peternakan sapi yang cukup besar. Kita bisa menemukan sapi bule dan anaknya yang lucu.


Namun kalau naik ke sebelah kanan, kita bisa ke kolam ikan dan kebun sayur. Bayar 20 k maka anak anak boleh menangkap ikan di kolam atau memetik sayur. Anak anak senang sekali bisa mengejar dan menangkap ikan di kolam.

Asyiknya tempat ini, mushola tidak hanya ada di satu tempat. Jadi kita lebih leluasa beribadah. Selain itu ada beberapa ruang terbuka yang disediakan untuk rombongan yang biasanya memiliki acara sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar