Senin, 30 Desember 2019

Nuansa Jepang di Floating Market Lembang


Bandung memang penuh dengan destinasi wisata, sangat memanjakan orang-orang yang butuh piknik. Semua ada di sana, baik wisata kuliner ataupun wisata alam. Khususnya di Lembang, tersedia begitu banyak pilihan bagi kita untuk berwisata.

Sekarang ini, sebuah tempat  wisata menawarkan paket lengkap dalam satu kawasan. Selain menjual keindahan alam, juga menyediakan tempat makan sehingga kita tidak harus berbekal banyak makanan. Aneka jajanan dari cemilan hingga makanan berat ada di sana.



Nah, beberapa waktu yang lalu, saya bersama keluarga mengunjungi tempat wisata yang tengah populer yaitu Floating Market Lembang. Waktu itu saat wiken, tiket masuk seharga Rp. 25.000 per orang. Tiket itu termasuk welcome drink berupa kopi atau minuman coklat.

Setelah pintu masuk, ada lambang Floating Market di tepian danau. Saya belok ke kiri untuk mulai mengeksplor kawasan wisata ini. Bunga-bunga tampak indah dengan penataan yang menarik. Kami menyusuri jalan di antara pepohonan tinggi dan rindang.



Nah, di tengah kawasan wisata ini ada area bernuansa Jepang. Memasuki jalan ke kanan yang ada tulisan atau huruf Jepang. Di sini selain taman, ada rumah replika Jepang. Di dalamnya kita bisa menyewa baju khas Jepang dan Korea. Area ini ada di atas danau, kita harus melewati jalan yang terbuat dari bambu yang berada di atas air danau.

Banyak wahana untuk anak-anak disediakan seperti kota mini, replika kereta api, taman kelinci, peternakan kambing etawa dll. Tetap untuk setiap wahana, kita harus membayar lagi sekitar 20 s/d 25 ribu per orang. Kalau setiap wahana dimasuki, pastikan anda membawa uang cukup banyak.



Jika lapar, ada area khusus untuk wisata kuliner, seperti sebuah pasar memanjang dengan dinaungi koridor. Berbagai macam makanan khas Bandung ada di sini, harganya 20 ribu ke atas.

Di danau banyak dipelihara ikan mas dan koi yang berwarna merah putih. Kita boleh memberi makan. Harga makanan ikan bisa dibeli di tempat, satu kantong sekitar Rp. 10.000. Anak-anak kecil biasanya senang memberi makan ikan-ikan ini.



Bagi yang ingin menyusuri danau juga tersedia perahu kano dan boat. Karena yang untuk berdua, harga sewanya Rp.50.000, sedang yang untuk berempat sewanya Rp.70.000. Ada juga kereta air, dengan tarif Rp.20.000 per orang.

Kalau saya sudah cukup puas berkeliling saja menikmati keindahannya. Tidak usah masuk wahana agar tidak boros, mending buat beli kopi dan cemilan. Lagipula, kawasan wisata ini cukup luas sehingga kita butuh waktu lama untuk menjelajahinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar