Selasa, 12 Juli 2022

Hotel Quest Cikarang, di Tengah Kota Industri Karawang

Hotel Quest Cikarang 

 Hotel yang aku kenal dengan nuansa ungu yang kental adalah hotel Quest. Pertama mengenal hotel ini justru ketika berada di ibukota Jawa Timur, yaitu Surabaya. Aku belum pernah menjajal hotel ini di wilayah Jabodetabek.

Eh ternyata kemudian ada kesempatan untuk staycation di hotel Quest yang berada di Cikarang. Memang Cikarang terkenal sebagai wilayah industri, banyak pabrik berdiri di sini. Hotel Quest Cikarang ini menjawab kebutuhan tamu-tamu yang berkaitan dengan pabrik, termasuk para ekspatriat dari berbagai negara.

Bagaimana dengan fasilitas dan pelayanan hotel Quest Cikarang? Sebetulnya standar sih, tentu mirip dengan hotel Quest di tempat lain. Hanya saja ada penyesuaian, dengan kondisi lokal daerah masing-masing.

Berdiri di jalan utama kawasan industri, hotel Quest Cikarang berhadapan langsung dengan kompleks pabrik. Di sebelah kanan adalah deretan perkantoran dan gudang. Di sebelah kiri masih terdapat tanah luas yang kosong berupa padang rumput.

Resepsionis hotel Quest Cikarang 

Lobby cukup luas, dengan tersedianya beberapa set sofa untuk tamu yang menunggu atau ingin santai. Resepsionis atau customer service akan melayani kita dengan ramah dan sigap. Sebelum naik, aku keliling dulu di bawah. 

Di sisi kanan gedung adalah restoran tempat kita makan. Interiornya cukup menarik dengan ornamen khas terbuat dari kayu. Ada bagian luar untuk para perokok agar tidak menggangu tamu-tamu yang lain. 

Sisi restoran hotel 

Berhadapan dengan meja resepsionis terdapat tangga yang menuju lantai dua. Tangga ini cukup estetik untuk difoto. Tetapi kalau untuk naik ke kamar, aku menggunakan lift, kan capek naik beberapa lantai. 

Aku dapat kamar yang menghadap kawasan ruko di sebelah kanan. Terlihat sih betapa luasnya kawasan industri ini dari jendela kaca yang besar. Pemandangan langit senja cukup menarik. Padang rumput juga eksotis dari jauh.

Kamar tidur 

Kamar tidur nyaman, aku dapat tempat tidur single bed. Lebih menyenangkan bagiku karena tubuhku tidak kecil. Semua perlengkapan tersedia, begitu pula dengan kamar mandinya. 

Kolam renang terhitung luas untuk hotel yang setaraf ini. Kalau memang suka berenang, pasti puas deh. Bisa latihan lomba renang di sini. Selain itu ada area gym yang juga berdekatan.

Kolam renang 

Paginya aku sarapan di restoran yang ada di bawah. Ada bubur ayam, nasi goreng dan soto Betawi. Ada juga pilihan lain sih. Aku tetap menyukai omelette, sosis dan roti untuk sarapan. 

Nah, kalau ke kawasan industri Cikarang, nginep aja di sini. Gak jauh dari jalan tol Cikampek. Hanya sekitar tiga kilometer saja, mudah untuk ditemukan, apalagi dengan ciri khas warna ungu. 

Sarapan 

#hotel
#staycation
#cikarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar