Minggu, 12 Mei 2019

Co-working Space Gratis di Stasiun Juanda



Hei bro and sis, sudah tahu belum kalau ada Co-working Space di stasiun Juanda? Tempat ini tenang dan nyaman untuk orang yang kerjanya mobile seperti kita, para blogger atau influencer.

Saya menemukan tempat ini secara tidak sengaja, maklum jarang lewat stasiun Juanda. Selagi menvame tempat untuk meneruskan tulisan di blog, mata saya menangkap tempat ini.

Letaknya di lantai dasar, sebelah bakso Oasis. Memang hanya satu ruangan kecil, tetapi cukup untuk 10 orang dengan meja dan kursi lengkap.

Dua orang gadis manis, yang bekerja di PT KAI akan menyambut dengan ramah .Yup, Co-working Space ini memang disediakan oleh PT KAI untuk para penumpang yang bekerja secara online.

Kita akan dimintai data nama dan nomor telepon. Salah satu syarat menggunakan ruang ini adalah download aplikasi KAI. Setelah itu bebas menggunakan Wi-Fi selama dua jam. Tapi kalau lagi sepi, boleh ditambah waktunya.

Di ruangan itu juga disediakan dispenser untuk minum air putih. Tersedia lengkap dengan gelasnya. Tapi sayang tidak boleh membuat teh atau kopi, apalagi membawa makanan. Saya yang biasa minum kopi sambil menulis jadi manyun sendiri.



Ruangan ini cukup menarik, dengan interior artistik. Ada lukisan atau gambar di dinding yang menggambarkan ke-indonesiaan dengan karakter wayang. Lumayan sih buat menunggu waktu sambil mencari ilham dan menulis.

Untuk sementara, Co-working Space ini tidak ditarik bayaran. Entah sampai kapan, tanyakan saja pada PT KAI, hehehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar