Selasa, 05 Februari 2019

Nestum, Solusi Sarapan Sehat, Lezat dan Praktis



Saya tuh bukan orang yang senang ribet, apalagi untuk soal makanan. Apa yang cepat bisa terhidang di meja, maka itu yang akan saya makan. Apalagi kalau mau sarapan.

Saya sadar bahwa sarapan sangat penting untuk kesehatan. Pada waktu itulah tubuh membutuhkan energi untuk kegiatan sepanjang hari. Asupan gizi yang cukup  akan  menjamin daya kerja tubuh dan otak agar tetap fokus dan maksimal.

Menurut ahli gizi Dr.Rita Ramayulis DCN.M.Kes; proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon cholecytokinin yang mampu menurunkan nafsu makan.

Dengan demikian apabila kita mengkonsumsi makanan saat sarapan, maka kita bisa mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama. Karena itu pilih menu sarapan yang sesuai, mengandung multigrain, serat pangan, vitamin dan mineral.

Sayangnya, saya terlalu malas untuk mencari sarapan yang sehat dan bergizi. Bagi saya yang penting ada kopi, sedangkan makanannya bisa apa saja yang lewat. Seringkali yang saya makan adalah roti, karena ada tukang roti langganan yang lewat depan rumah.

Roti memang bukan makanan yang memenuhi syarat untuk sarapan yang bergizi Tapi apa boleh buat, lebih praktis membeli roti di depan rumah daripada harus menunggu tukang sayur dan memasak terlebih dahulu.

Nah, saya baru tahu kalau Nestum ternyata sangat cocok untuk sarapan ideal. Nestum yang terbuat dari gandum utuh menjadikannya makanan yang kaya serat, bergizi dan praktis. Saking praktisnya, tidak butuh air panas.



Dalam Blogger Gathering bersama Nestum beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan banyak ilmu pengetahuan. Terutama mengenai kecukupan gizi untuk sarapan. Saya pun belajar tentang bagaimana melakukan kreasi bersama Nestum.

Nestum merupakan produk dari Nestle. Nestum berupa bubur sereal sarapan dengan grainsmarta, yaitu kombinasi untuk multigrain yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin dan mineral.

Pada tahun 2019 ini Nestum ingin menginspirasi keluarga Indonesia dengan gerakan Nestum 101 Healthy Bowls. Antara lain dengan mengajak berkreasi menggunakan Nestum dengan aneka topping khas Nusantara, baik buah, daging maupun sayur.

Nestum punya varian rasa lho, jadi tidak akan membosankan. Rasanya juga enak, tidak hambar atau membuat mual perut kita. Bahkan kita bisa menyantapnya begitu saja. Saya menyukainya.

Ada Nestum Porridge (rasa manis dan original) dan ada Nestum 3 in 1 (rasa susu, susu dan pisang, susu dan coklat). Gizi yang terkandung dalam satu mangkuk Nestum setara dengan protein satu gelas yoghurt, kalsium dari satu gelas susu dan serat satu lembar roti gandum.



Kamu tahu apa yang menarik dengan blogger gathering Nestum ini? kami belajar berkreasi dengan Nestum bersama seorang chef berondong yang ganteng, yaitu Chef Steby Rafael.
Ahai. Kaum wanita jadi tambah bersemangat mengikutinya.

Chef Steby Rafael memperkenalkan 5 menu kreasi sarapan yang sehat dan lezat dengan Nestum. Antara lain, Nestum Bubur Ayam Kari, Nestum Uduk, Nestum Ayam jamur, Nestum lapis dan Nestum Panekuk.

Kami ditantang untuk membuat sajian Nestum sekreatif mungkin. Bahan bahan telah disediakan di sekeliling ruangan. Aneka macam buah buahan, bumbu dapur, daging ayam dsb.

Saya mengambil apa yang sempat saya raih. Soalnya berebut dengan temanteman yang lain. Saya mengambil buah mangga, semangka, manggis, alpukat. Untuk penghiasnya saya mengambil mayonese dan cheesecream. Saya berpasangan dengan Tia Marty.

Kami bekerja sama. Tadinya saya hendak membuat bubur ayam ala Nestum. Saya sudah mengambil dua potong ayam yang kemudian disuwir-suwir. Sebagai pelengkap saya menghias dengan cabe merah dan seledri. Maksudnya membuat sarapan yang menarik.

Sayang pasangan saya, Tia mengalami kecelakaan ketika memotong buah, jarinya teriris pisau. Lukanya berdarah sehingga harus dibalut dengan obat luka. Saya lalu meneruskan pekerjaannya mengupas buah buahan. Bubur saya tinggalkan dan fokus pada sajian Nestum dengan buah.

Saya mengerok alpukat dan isinya dibuang. Soalnya alpukat ini masih mentah dan keras, tidak bisa dimakan. Kami hanya membutuhkan kulitnya untuk wadah yang cantik.



Setelah itu kami mengisi alpukat itu dengan potongan buah-buahan, ditata dengan apik agar warnanya terlihat indah. di salah satu sudut dibubuhkan nestum yang kemudian di beri topping mayonese dan cheesecream. Sebagai hiasan, diberi sehelai daun mint di atasnya.

Lumayan, hasilnya terlihat cantik. Beberapa kali photographer Nestum mengabadikan hasil sajian Nestum ala kami. Hanya saja, kami cuma bisa menghasilkan satu karya karena keterbatasan waktu dan kondisi.

Chef Steby Rafel berkeliling untuk memberi penilaian terhadap para peserta. Ia mendatangi setiap meja dan mencicipi satu persatu. Kami tidak berharap menang karena memang kurang maksimal.

Benar saja, ketika diumumkan ternyata teman lain yang mendapatkan. Grandis dan rekan berhasil menjadi juara karena menyajikan Bubur Ayam Diet, yang lezat dan praktis. Mereka mendapat hadiah uang satu juta Rupiah. Salut untuk mereka. Satu apsangan lain juga memenangkan lomba ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar