Kamis, 07 Februari 2019

Mau Percaya Diri Dengan Senyum Cemerlang?Datanglah ke Global Estetik Dental Care



Pernahkah anda melihat seseoarng yang begitu sulit membuka mulut? Atau orang yang selalu menutup mulutnya dengan tangan ketika sedang tertawa. Mereka adalah orang-orang yang tidak percaya diri untuk mempelrihatkan giginya. Besar kemungkinan ia mengalami masalah dengan gigi.

Kalau saya sih, justru rajin nyengir eh, tersenyum. Soalnya kalau tidak tersenyum, disangka orang lain galak atau judes. Padahal aslinya saya baik banget lho. Kok jadi promosi ya. Maaf kebablasan. Saya tersenyum karena saya percaya gigi saya tidak menakutkan dilihat oleh orang lain. Alasan lain, lebih bagus tersenyum ketika sedang difoto.

Jadi, gigi yang bagus membuat orang semakin percaya diri untuk tersenyum. Tentu saja hal ini menambah keberanian seseorang untuk bicara  berhadapan, tampil di depan umum dll. Sebab gigi dan mulut adalah salah satu hal yang pertama dipandang orang lain ketika bertemu. Satu raut wajah tidak akan sempurna tanpa mulut dan isinya (gigi).

Tapi sebenarnya, tidak semua yang tampak itu betul betul bagus di dalamnya. Gigi depan saya boleh saja dibilang bagus, sayangnya gigi geraham banyak kelemahannya. Sejak kecil gigi saya rapuh, mudah berlubang. Padahal saya sering minum susu, dan saya tidak begitu suka makan coklat atau permen. Heran juga kenapa bisa begitu.

Alhasil, banyak gigi saya yang perlu ditambal. Di sebelah kanan atas paling parah, tambalannya sudah mulai lepas, rontok. Sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk mengunyah. Soalnya bakal ada yang terselip dan akhirnya menusuk ke dalam akar gigi, jadi sakit. Wah, tdiak enak menggunakan gigi kiri terus menerus, jadinya tidak seimbang.

Inilah perlunya kita merawat gigi agar selalu dalam keadaan baik. Saya baru menyadarinya ketika menghadiri Blogger Gathering bersama Global Estetik Dental Care di Pondok Indah Mal beberapa waktu yang lalu. Di sana banyak penjelasan yang sangat berguna bagi kita tentang pentingnya perawatan gigi.

Dalam Blogger Gathering bertajuk "Smile it's Beautiful Day" tersebut, hadir narasumber  Drg Siti Ashari, yang juga adalah dokter gigi di Global Estetik. Ia memperlihatkan sebuah video tentang seorang wanita yang memiliki gigi sangat buruk sehingga malu bertemu orang lain. Ketika giginya telah diperbaiki dokter, ia menangis bahagia. Sekarang ia bisa tersenyum penuh percaya diri.

Ada beberapa standar senyum indah:
1. Gigi yang bersih. Harus diperhatikan cara menyikat gigi, merawat gigi dan waktu yang tepat untuk menyikat gigi.
2. Gigi yang rapi. Susunan gigi yang rapi, tidak berantakan akan terlihat indah. Kotoran makanan juga kecil kemungkinan tersangkut pada gigi yang rapi. Kotoran makanan bisa menjadi busuk dan merusak gigi.
3. Tidak berlubang. kalau ada kerusakan, lubang sekecil apapun harus segera ditangani. Kalau tidak, akan segera membesar kerusakannya, dan bakteri akan semakin banyak yang berkumpul.
4. Putih bersih. Gigi yang berwarna, coklat atau hitam sama sekali tidak enak dipandang mata. Gigi bisa berubah warna karena minum teh atau kopi atau makanan yang pekat. Rajinlah sikat gigi.
5. Tidak beraroma bau. kalau bau, berarti ada kerusakan di dalam gigi. Segera periksakan ke dokter agar sumber bau bisa diobati. Tidak enak kalau berbicara mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Kemudian, ternyata ada beberapa mitos seputar gigi
1. Gula adalah musuh terbesar gigi. Faktanya, tidak semua gula menjadi faktor negatif kerusakan gigi. Gula yang menjadi musuh adalah yang metabolismenya menghasilkan asam dalam frekuensi lama. Sebaiknya, setelah makan makanan manis, segera berkumur dengan air putih atau menyikat gigi.
2. Semakin keras menyikat gigi semakin baik. Ini salah, justru akan membuat gigi menjadi lebih sensitif. Perhatikan cara menyikat gigi yang benar.
3. Mencabut gigi atas bisa mengakibatkan kebutaan. Tidak benar  karena syaraf gigi dan syaraf mata memiliki cabang yang berbeda. Kalau memang harus dicabut, ya lakukan saja, tak perlu takut.
4. Gigi ompong membuat kelihatan tua? kalau ini memang benar, gigi ompong membuat mulut dan pipi kempot dan akhirnya keriput. Otot otot wajah tidak saling mendukung.
5. Sariawan disebabkan oleh stres. Nah, saya tak menduga ternyata hal ini juga benar. Faktor psikis mendorong timbulnya sariawan.
6. Akar gigi yang tertinggal berbahaya. Betul sekali, karena itu harus diangkat dari gusi.Akar gigi tersebut bisa menyebabkan peradangan, bau dan bengkak.
7. Karang gigi bisa dihilangkan dengan sikat gigi. Wah ini salah. Jika ada karang gigi yang menempel, maka kita harus menghilangkannya dengan cara khusus di dokter gigi. Alat yang digunakan namanya Scaler, sedangkan prosesnya namanya scalling.

Jangan lupa untuk menyikat gigi sebelum tidur. Ini sebabnya:
1. Bakteri tetap bekerja walau kita tidur. Jadi proses perusakan gigi tetap berjalan selagi kita tidur.
2. Waktu tidur kita cukup lama, 8 jam. Selama itu bakteri beraktifitas juga.
3. Sewaktu tidur, produksi air liur berkurang. Padahal air liur berfungsi seperti ibu peri yang menjaga gigi, menstabilkan bakteri yang ada di mulut.
4. Kita telah makan banyak di siang dan malam hari. Maka perlu membersihkan gigi sebelum tidur

Beberapa kebiasaan buruk anak yang harus dicegah:
1. Menghisap jempol. Jika dibiarkan dalam waktu cukup lama akan memengaruhi rahang atas dan menganggu pertumbuhan gigi.
2. Menggigit bibir. Kebiasaan ini akan mendorong gigi menjadi maju ke depan.
3. Mendorong lidah ke depan. Ini juga bisa membuat gigi menjadi maju ke depan.

Selain itu, hadir pula drg Arnof, yang menjelaskan bagaimana Global Estetik memberi pelayanan kepada masyarakat:

 
Global Estetik adalah Divisi Pemasaran Digital Bagi Praktek Dokter Gigi dan Klinik Gigi yang tergabung dalam Jaringan Pemasaran bersama, serta memberikan Informasi Kesehatan kepada Masyarakat yang berkaitan dengan Kesehatan Gigi dan Mulut yang sudah berdiri sejak 23 April 2007. 

Cabang pertama Global Estetik pertama berdiri tahun 2007 yaitu di Pondok Cina Depok lalu tahun 2011 di buka di Bintaro dan ITC Depok, 2017 di Pasar Rebo dan Cipete, tahun 2018 di buka di Bandung dan tahun 2018 launcing juga di ITC Permata Hijau. Dan beberapa waktu dekat Global Estetik akan buka di Bekasi, Tangerang dan Pekan Baru. Di beberapa cabang itu juga ownernya pun berbeda-beda

Untuk cabang di Pekanbaru nanti akan dibuat 2 ruko dengan 5 lantai Klinik Beauty Center dan nanti pula disini akan menjadi pusat pelatihan untuk Global Estetik. 

Dan karena ingin lebih dekat dengan konsumen Global Estetik terutama untuk pendaftaran pasien, perawatan di Global Estetik akhirnya dibuatlah sistem Aplikasi Global Estetik yang terintegrasi. Aplikasi ini bisa di download di Play Store dan nantinya pembayaran pun bisa lewat website nya di www.globalestetik.com atau aplikasi ini.

Drg. Arnof  juga menjelaskan keunggulan Global Estetik yaitu :

·                     Harga transparan mengenai harga atau tarif sangat terbuka yang mana pelanggan bisa melihat langsung lewat aplikasi atau website jadi tidak asal main getok harga.
·                     Semua terintegrasi digital  para pelanggan bisa reservasi online 24 jam lewat website atau aplikasi dan reservasi di berbagai cabang lainnya tersebut akan masuk juga ke aplikasi dokter giginya jadi tidak perlu menelpon atau datang ke klinik untuk menanyakan dokter ada atau tidak. 
·                     Bekerjasama dengan 7 perusahaan asuransi jadi tinggal gesek saja kartu asuransinya.
·                     Pembayaran sangat mudah dan banyak pilihan payment bisa cash dan juga kredit yang mana nanti akan bekerjasama dengan blibli.com yang mana misalnya pasien bisa melakukan tindakan dulu baru bisa membayar dengan di cicil

·               






Tidak ada komentar:

Posting Komentar