Selasa, 05 Februari 2019

Resolusi Punya Rumah Tahun Ini? Cari Saja di IPEX 2019 JCC, Senayan



Siapa sih yang gak mau punya properti sendiri? Nah, pasti banyak yang mencanangkan resolusi tahun 2019 untuk memiliki rumah. Palagi bagi kaum milenial, khususnya pasangan muda yang sedang merencankan masa depan yang lebih baik.

Kuy, langsung aja deh ke JCC Senayan, Jakarta. Di sana lagi ada pameran berbagai macam properti, seperti kantor, rumah, apartemen, toko dsb. Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 pastinya diminati oleh masyarakat kita. Pameran ini berlangsung sejak 2 Februari hingga 9 Februari 2019.

Pameran ini bertajuk 'Pesta KPR BTN'. Diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 350 ribu orang. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke 35 kalinya. IPEX 2019 berusaha menghadirkan properti sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Jangan mengira bahwa rumah-rumah yang ada di pameran semuanya mahal. Banyak lho yang harganya cukup terjangkau oleh kita atau yang berpenghasilan pas-pasan. Soalnya masih ada program rumah bersubsidi, DP ringan dan cicilan per bulan juga ringan.



Lokasi yang ditawarkan juga beragam. Misalnya ada perumahan yang dibangun di wilayah Maja, provinsi Banten. Proyek ini berskala besar, ribuan rumah yang dibangun. Soal akses transportasi, cukup mudah dengan adanya Commuter Line yang sudah mencapai Rangkas Bitung.

Selain itu ada juga perumahan yang ditawarkan di wilayah Kabupaten Bandung. Bagi yang menyukai udara sejuk, Bandung masih menjadi pilihan yang menarik. Selain perumahan ada juga apartemen di lokasi yang strategis.

Namun pembangunan properti di wilayah Jabodetabek juga amsih berlangsung. Untuk orang-orang yang tempat kerjanya atau aktivitasnya di sekitar Jabodetabek, tentu memilih properti di sekitar wilayah ini.

Bagi kaum milenial yang senang praktis, mungkin apartemen adalah pilihan yang paling tepat. Apartemen mudah diurus dan ditata meski kita orang sibuk. Lokasinya mudah dicapai kendaraan umum. Tapi kalau lebih menyukai rumah, banyak pembangunan perumahan di wilayah Bogor, Bekasi dan Tangerang.

Talk Show

Kebetulan saya menghadiri talk show  yang diadakan di Hall B JCC pada hari Minggu, 3 Februari yang lalu. Tema yang diperbincangkan adalah bagaimana mendekorasi rumah atau hunian agar tampak indah dan instragamable.



Hadir sebagai narasumber adalah Irma Alaydrus (home decor) dan Adelia (designer) yang sudah tidak asing lagi. Irma Alaydrus mulanya adalah seorang food photographer. Belakangan ia menekuni dekorasi untuk hunian.

Adelia cenderung memilih warna abu-abu untuk menata hunian minimalis. Pilihannya sesuai untuk apartemen atau rumah rumah yang modelnya minimalis. Memang sekarang model rumah hunian banyak yang seperti itu.

Menurut Adelia, sangat penting untuk menata rumah dengan memperhatikan komposisi cahaya. Baik itu cahaya alami dari matahari atau cahaya lampu yang digunakan. Dengan demikian ruangan akan tetap menarik dipandang mata, meski dalam keadaan siang atau malam hari.

Uniknya, Adelia bisa mempertahankan rumah agar tetap tertata walau memiliki anak kecil. Dia menerapkan zona bebas untuk anaknya, di kamarnya. Dia bisa bermain apa saja dan melakukan apa saja di tempat tersebut. Tapi kalau sudah keluar dari zona itu, sang anak harus mengikuti peraturan yang diterapkan agar tidak membuat rumah berantakan.

Sedangkan Irma Alaydrus senang menggunakan cahaya alami untuk menghasilkan foto yang bagus. Dia memberikan angle atau sudut yang tepat untuk menjepret satu obyek foto. Kita dapat melihat hasilnya yang menarik melalui instagramnya.



Nah, dengan mendapatkan ilmu dari kedua narasumber itu, para blogger menjadi semakin tahu bahwa hunian bisa menjadi indah dan menyenangkan, asalkan tahu bagaimana cara menatanya secara menarik. Dan terlebih lagi, bagus untuk difoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar