Rabu, 31 Mei 2023

Yuk Ikutan Pokemon Air Adventures di Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno dan Pokemon (dok.pri)

Tahu tentang Pokemon? Ini film kartun yang digemari anak-anak di seluruh dunia. Karakter dalam film Pokemon lucu dan menggemaskan. Tak heran jika merchandise Pokemon banyak diburu kolektor dan harganya tidak murah.

Saya masih ingat bagaimana dahulu keponakan-keponakan minta dibelikan boneka Pokemon. Saya harus mencari dan mengubek-ubek toko mainan di Pasar Baru untuk mendapatkannya.

Ternyata sekarang produser film Pokemon,The Pokémon Company bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Barekraf) dan Garuda Indonesia meluncurkan proyek Pokemon Air Adventures. Tujuannya adalah memeriahkan pariwisata domestik serta menjadikan Indonesia tujuan wisata internasional. Niantic Inc. selaku pengembang Pokémon GO juga turut serta berpartisipasi dalam proyek  ini.

Selasa, tanggal 30 Mei 2023 berlangsung  acara konperensi pers dan seremonial penandatanganan kerjasama Pikachu Pokémon Air Adventures yang diselenggarakan di Ballroom A Hotel Kempinski, Jakarta. Dalam kesempatan itu hadir Mr. Susumu Fukunaga dari The Pokémon Company, Mr. Omar Tellez dari Niantic Inc., Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama dan CEO Garuda Indonesia dan juga Sandiaga Uno Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Penandatanganan kerjasama (dok.pri)

Mereka menandatangani Proyek Pokémon Air Adventures di Indonesia. Pesawat Pikachu Jet "mangkal" di negara kita lho. Perlu diketahui, proyek ini  pertama dilakukan tahun 2021 yang bekerja sama dengan Skymark Airlines, sebuah maskapai penerbangan dari Jepang. Melihat animo penumpang maskapai yang cukup antusias dengan hadirnya Pikachu Jet ini membuat proyek Pokémor Air Adventures berlanjut hingga mencapai lima kolaborasi dengan berbagai maskapai penerbangan di dunia, di antaranya adalah Taiwan dan Singapura.

Kini The Pokémon Company dan Pokémon GO membawa pengalaman Pokémon Air Adventures ke Indonesia. Kemenparekraf/Barekraf bersama Garuda Indonesia menyetujui konsep yang dibawa Pokémon yaitu menghadirkan keceriaan berwisata dengan menghubungkan antar orang dengan orang serta orang dengan komunitas dengan Pokémon Air Adventures.

Peluncuran program Pokemon Adventures dan Pikachu Jet (dok.pri)

Fenomena memperlihatkan, setelah masa pandemi banyak orang yang melakukan perjalanan atau bepergian. Mereka  berwisata kembali dengan menggunakan pesawat udara. Dengan hadirnya Pokémon Air Adventures ini ingin membawa lagi kesenangan dan keceriaan saat bepergian sekaligus untuk kembali memeriahkan pariwisata domestik Indonesia yang mulai menggeliat.

Program ini tidak hanya menyasar turis dalam negeri. Pokémon Air Adventures ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara untuk ikut merasakan perjalanan yang menyenangkan ke berbagai tempat wisata di Indonesia. Bersama Garuda Indonesia meluncurkan Pikachu Jet yang bertema Pokémon yang tentunya sudah cukup dikenal oleh masyarakat melalui permainan/game dan animasinya.

Nah, kalau ingin merasakan petualangan yang berbeda bersama Pokemon, ikut saja naik Pikachu Jet. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan untuk keluarga anda. 

Saya dan Pokemon (dok.pri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar