Jumat, 05 Mei 2023

Aktivitas Tanpa Batas Liburan Lebaran Bersama IndiHome

Saya berselancar di internet (dok.pri)

  Liburan lebaran cukup panjang karena pemberlakuan cuti bersama untuk seluruh karyawan. Rangkaian acara didominasi oleh silaturahmi antara keluarga, tetangga dan teman-teman. Namun setelah euphoria makan ketupat dan berkeliling untuk bersalaman, maka ada kekosongan waktu yang seringkali dilewatkan. Ada yang cuma rebahan, ada juga yang melanjutkan jalan-jalan.

Sebenarnya kita tetap bisa melakukan aktivitas tanpa batas selama liburan jika di rumah tersedia internet. Beruntung keluarga saya telah lama menggunakan Internetnya Indonesia, yaitu IndiHome. Telkom Indonesia melalui IndiHome menjanjikan jaringan tercepat dan stabil ke seluruh Indonesia. Dan ini sangat membantu saya dan keluarga dalam menyambung komunikasi, silaturahmi dan menuntaskan pekerjaan.

IndiHome adalah internet provider terbaik. Karena itu keluarga saya hanya mempercayakan masalah internet pada IndiHome. Selama ini terbukti sangat efektif dalam menunjang beragam aktivitas keluarga. Internet dimanfaatkan untuk bekerja, belajar dan mencari hiburan. Tidak percaya? Sini saya ceritakan.

Komunikasi & silaturahmi

Keluarga saya terpencar, tidak hanya berada di satu kawasan. Namun jaringan IndiHome memungkinkan kami tetap saling berhubungan. Kakak pertama saya ada di Pulau Bintan, provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan salah satu anaknya (keponakan saya) tinggal di Depok, sama seperti saya. Tetapi hal itu tidak menjadi halangan, kami sering berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan lancar berkat internet.

Video call kepada ibunya (dok.pri)

Keponakan saya hampir setiap hari melakukan video call dengan ibunya. Ini bagus sih, sebagai bentuk perhatian seorang anak kepada orang tua agar tidak merasa kesepian. Orangtua yang jarang berkomunikasi dengan anak bisa mengalami stress dan berpengaruh terhadap kesehatan. Video call melalui aplikasi WA ini dibuat grup, dalam satu layer tampil beberapa orang,  sehingga saya pun sering ikutan dalam waktu bersamaan.

Tahu gak, ketika video call group itu berlangsung, kami dalam keadaan santai. Ada yang sambal makan, ada yang sambal tiduran atau bahkan sambal menonton televisi. Kami bisa saling tertawa, mengejek atau menggoda satu sama lain. Terasa seru meskipun kadang yang dibicarakan adalah hal yang sepele seperti apa yang dimakan pada hari ini. Komunikasi tersebut lancar dengan adanya IndiHome.

Hiburan

Nonton bareng film seru seperti yang ada di bioskop juga bisa dilakukan di rumah. Pilih saja saluran yang menyajikan film-film box office dunia. Misalnya film-film produksi Marvel Studio yang disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa seperti  super heroes Superman, Thor, Batman, Spiderman dan sebagainya. Kami nonton beramai-ramai sambil memakan camilan atau kue-kue lebaran.

Nonton film Spiderman (dok.pri)

Selain menonton film, kami juga suka menyanyi. Jadi, kalau sudah bosan menonton, kami akan setel lagu-lagu favorit dari YouTube yang tersambung ke televisi. Saya paling suka karaoke dengan menyanyikan lagu-lagu irama slowrock atau rock and roll. Tetapi kadang beda selera dengan keponakan. Soalnya, yang remaja biasanya menyukai lagu-lagu cinta. Uniknya, tidak ada keponakan yang menggandrungi boyband/girlsband dari Korea seperti kebanyakan remaja lainnya.

Bekerja membuat konten

Berhubung saya adalah content creator, maka sedapat mungkin tetap membuat konten di sela-sela keceriaan liburan. Saya masih bisa menulis, membuat artikel yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Selain menulis, juga membuat video untuk personal branding di media sosial. Justru dengan banyaknya “pasukan”, saya bisa meminta bantuan.

Keponakan-keponakan yang remaja sangat mudah diminta untuk membantu mengambil gambar atau merekam video. Mereka sangat paham teknologi, cepat mengerti apa yang saya maksud. Karena itu, pekerjaan yang membutuhkan foto dan video dapat diselesaikan lebih cepat. Kemudian saya tinggal mengunggahnya di website serta media sosial yang saya miliki.

Saking mudahnya, maka saya mempunyai banyak waktu untuk santai. Misalnya ngopi-ngopi dalam temaramnya senja. Kebetulan di lantai atas dibuat rooftop, sehingga saya bisa ngopi sambal memandang langit yang terbentang luas. Betapa nikmatnya minum kopi sambal melihat bulan dan bintang. Anda setuju?

Saya membuat konten tulisan (dok.pri)


#AktivitasTanpaBatas

#InternetnyaIndonesia

#BerkontenRiaBersamaIndiHome

#IndiHomeBlogCompetition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar