Selasa, 23 November 2021

Khasanah Sari, Enak, Halal dan Murah


 

Sudah pernah mencicipi roti buatan Khasanah Sari  bakery? Saya baru tahu kalau ada cabang terdekat dengan rumah, hanya berjarak sekitar tiga kilometer saja. Dengan menggunakan angkot saya pun ke sana. 

Ternyata Khasanah Sari telah membuka lebih dari 60 outlet di seluruh Jabodetabek. Untuk cabang Cipayung Depok yang saya kunjungi, baru dibuka enam bulan yang lalu. Padahal saya sering lewat tempat ini kalau mau ke rumah keponakan. Saya tidak sadar ada outlet Khasanah Sari.

Setelah saya masuk, wow  varian rotinya banyak. Saya sampai bingung memilih. Tetapi sebagai penyuka keju, sebagian besar saya pilih yang ada campuran kejunya dong. Varian lainnya disesuaikan dengan selera keponakan. Karena saya tidak mungkin menghabiskan  roti begitu banyak.



Rerata harganya hanya Rp.5.000,- saja. Ada yang agak berbeda misay roti (anak) buaya yang harganya Rp.6.000, roti pizza sepotong harganya Rp.8.000,- dan mayokesi seharga Rp.10.000. 

Bukan hanya itu, ada kue ulang tahun. Ada cake berbagai macam dengan harga murah. Tergantung besarnya juga, ada yang Rp 75.000,- dan ada yang Rp 100.000. Tapi itu sudah berlimpah dengan topping yang lezat. Oh ya, bisa melayani cake request lho. Misalnya cake ultah yang ada uangnya di dalam. 



Kue pengantin juga tersedia. Saya melihat yang dua tingkat, lengkap dengan boneka pengantin. Harganya dari Rp. 300.000 hingga Rp. 400.000 saja. Kalau mau yang sangat besar juga bisa, ada yang harganya Rp.1.600.000. Nah, calon pengantin tinggal pilih sesuai kemampuan.

Saya sudah mencicipi roti ini, yang ternyata sangat enak. Padahal harganya murah saja, terjangkau banget oleh kita. Selain rasa keju, yang paling saya sukai adalah roti abon, mayokesi dan pizza. Tadinya ingin mencoba roti buaya, sayangnya sudah kehabisan.



Roti yang dijual outlet Khasanah Sari, selalu fresh setiap hari. Sebab dibuat langsung di tempat. Saya melihat  ruang produksi yang dilengkapi dengan oven besar. Hebatnya, yang membuat roti adalah laki-laki. Dia sendirian membuat roti sampai begitu banyak. Menurut pengakuannya, pihak manajemen Khasanah Sari memberikan pelatihan membuat roti sebelum dilepas mandiri.

Khasanah Sari dijamin halal. Apalagi owner-nya adalah jebolan pesantren. Karena itu tidak usah kuatir gaes. Kita bisa menikmati tanpa merasa was-was.

Eh, ada yang unik juga. Saya melihat jenis permen pelangi' yang ada tangkainya. Yup, itu model permen sewaktu kita masih kecil. Harganya juga murah, lima ribuan. Anak-anak pasti suka.


Kamu sudah coba? Cari deh outlet terdekat dengan tempat tinggalmu. Bakalan ketagihan dan kalap belanja. Sering ada diskon untuk cake. Buktikan sendiri ya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar