Minggu, 17 Oktober 2021

Tiga Karunia Tuhan untuk Menunjang Kesehatan yang Sering Dilupakan

 


Pandemi Covid 19 ini seharusnya mengingatkan bahwa seharusnya kita lebih banyak bersyukur. Seringkali kita menganggap remeh dan melupakan karunia Tuhan yang diberikan setiap hari, di sekitar kita.

Kita terlalu sibuk dengan berbagai keinginan duniawi sehingga hidup dalam kungkungan angan-angan. Sementara yang telah ada dan sangat penting, justru disia-siakan.

Dengan adanya pandemi, menyadarkan kita tentang karunia Tuhan untuk menjaga kesehatan. Dan ternyata, karunia itu yang membantu penyintas Covid 19 bertahan dan kemudian pulih kembali.

Tiga Karunia Tuhan yang sering dilupakan, antara lain:

1. Sinar matahari pagi.

Sinar matahari mampu membunuh virus yang bercokol di tubuh kita. Buktinya, kita dianjurkan untuk berjemur antara jam 10-11 pagi. Setiap hari berjemur, membuat tubuh pulih lebih cepat.

Padahal selama ini kita sering mengabaikan karunia tersebut. Bahkan banyak yang lebih senang berada di ruang ber-AC. Ternyata ruang ber-AC malah mempermudah penyebaran virus Corona.

2. Udara segar.

Nah, oksigen disediakan oleh tanaman-tanaman di sekitar kita. Seharusnya kita menghirup udara segar di pagi hari. Sayangnya banyak yang lupa, tenggelam dalam kesibukan.Ironinya, tanaman seringkali dibabat sehingga udara semakin panas.

Faktanya, salah satu zat yang dibutuhkan untuk pasien Covid 19 adalah oksigen. Betapa banyak orang yang akhirnya meninggal karena kehabisan oksigen. Inilah yang seharusnya menyadarkan kita untuk mensyukuri oksigen dari tanaman di sekitar kita.

3. Vitamin.

Vitamin D juga menjadi kebutuhan untuk memulihkan kondisi tubuh. Dan ini bisa didapatkan dari sinar matahari. Obat yang murah, karunia Tuhan.

Selain itu ada tumbuh-tumbuhan yang bisa menjadi penunjang untuk kesehatan. Misalnya pohon kelapa dan buah-buahan. Kita terlalu banyak memakan junk food yang membuat daya tahan tubuh menjadi lemah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar