Kamis, 28 Oktober 2021

Inovasi Baru: Lift Hemat Listrik Bisa Dipasang di Rumah


 

Sulit dipercaya bahwa ada lift yang pemakaian listriknya lebih rendah dari coffee maker. Saya takjub mendengar hal ini. Apa iya? Betulkah kabar itu? Ternyata memang ada. #HomeLiftHematListrik yang ditawarkan oleh PT Paradi Solusi Abadi

Untuk membuktikan hal itu, saya mengikuti webinar  bersama PT Paradi Solusi, Rabu, 27 Oktober 2021 yang lalu.  Webinar tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Listrik Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober  Dalam acara kampanye  ini, dipaparkan tentang #HomeLiftIndonesia dan bagaimana #HomeLiftHematListrik

Webinar kampanye Home Lift  melalui aplikasi Zoom. Hadir sebagai narasumber adalah Ena Ratiyo, Business Expert, Akademisi, lalu Joni Tse,  CEO & Founder Paw.id dan  Chief Operating Officer PT. Pardi Solusi Abadi, serta dr. Esther Herlina Situmeang SpA.

 Ena Ratiyo, mengungkapkan, "Home Lift Hemat Listrik merupakan salah satu solusi tepat dalam efisiensi biaya bagi yang membutuhkan untuk keperluan bisnis maupun pribadi, karena hemat biaya listrik dan perawatan, serta bisa memberikan nilai tambah yang optimal bagi pengguna."

Benar sekali, jika pemakaian listrik rendah, tentu biaya rumah tangga bisa ditekan. Kita tidak akan membayar tagihan listrik yang tinggi gegara menggunakan lift. 

Hemat listrik

Mau tahu berapa watt listrik yang dibutuhkan untuk menggerakkan lift itu? Ternyata ARE Lift Miniwatt hanya menggunakan 150 Watt dan ARE Mangusta memakai 300 Watt saja. Wow, ini berarti lebih rendah dari alat seterika, blender dan alat rumah tangga lainnya.

Karena itu, tidak masalah jika kita memasang lift di rumah bertingkat. Mungkin ada yang tanya, buat apa pasang lift di rumah? Ingat lho, kita tidak selamanya muda, jika naik turun tangga terus tentunya akan kelelahan.

Penting menggunakan lift untuk:

1. Orang tua yang sudah sepuh. Kalau orang tua kita ingin naik ke lantai dua, tentu riskan menggunakan tangga, kuatir jatuh atau tidak kuat.

2. Kita sendiri jika sedang sibuk membereskan rumah atau ada keperluan yang membuat harus bolak balik naik turun. 

 3. Orang sakit. Kalau ada anggota keluarga yang sakit sedangkan kamarnya ada di atas, tentu tidak mungkin naik tangga.


Teknologi canggih

'Home Lift mudah dioperasikan, karena menggunakan teknologi canggih dari Italia dan telah memenuhi standar keamanan Eropa dan internasional", jelas Joni Tse.

Dengan jaminan keamanan tersebut, maka PT Paradi Solusi Abadi tidak ragu menyoalisasikan Home Lift ini. Apalagi banyak rumah atau gedung yang bertingkat di Indonesia.

Saking mudah pengoperasiannya, anak kecil atau orang tua bisa memahami bagaimana menggunakan lift tersebut. Tidak butuh teknisi, setiap enam bulan sekali bisa dicek oleh petugas dari PT Paradi Solusi.

Namun sebenarnya Home Lift tidak hanya untuk rumah tinggal, tapi juga bisa digunakan untuk restoran atau kafe yang memiliki lebih dari satu lantai. Tentunya para pengunjung terdiri dari berbagai usia. Karena itulah jika ada yang tidak kuat naik tangga, bisa memakai lift yang disediakan.

Dengan demikian, restoran atau kafe ini menjadi sangat fleksibel untuk pengunjung. Mereka tidak akan lelah dengan adanya Home Lift. 

Kalau ada yang menginginkan desain khusus untuk lift yang dipesan, bisa kok. Home lift bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan pemesan. 

Kelebihan Home Lift, masih bisa beroperasi jika listrik mati.  Bagaimana bisa? Tentu saja karena sistem penyimpanan listrik dengan baterai. Selama masih ada simpanan listrik di baterai itu, lift bisa dijalankan. Baterai bisa dicharger ulang kalau sedang tidak digunakan dan listrik mengalir.

Selain itu, home lift tidak banyak memakan tempat. Bisa dipasang di samping tangga atau di pojok ruangan. Lift ini toh tidak begitu besar. Tetapi mampu menampung hingga empat orang.

Soal harga, mulai dari Rp.400 juta. Anggap saja ini adalah investasi, karena awet bertahun-tahun. Kalau untuk tempat komersil, tentu membuat pelanggan senang dan kembali lagi.

Nah, kalau penasaran, silakan berkunjung http://www.pardisolusi.com 

#PardiSolusiAbadi , Instagram: @paradisolusi 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar