Selasa, 07 Juni 2016

Hisense Menggebrak Pasar Smartphone di Indonesia


Jagad pasar smartphone di Indonesia kini diramaikan oleh Hisense. Merek ini sebelumnya memang belum dikenal masyarakat Indonesia. Maklum, sebelumnya Hisense tidak bermain dalam dunia smartphone, tetapi namanya telah dikenal di dunia. Bahkan telah mendapat predikat Top Ten perlengkapan elektronik internasional.  Perusahaan ini memproduksi barang-barang elektronik untuk kebutuhan rumah tangga seperti televisi.  Kini Hisense sudah 'pede' untuk ikut bertarung dalam persaingan smartphone bersama merek ternama lainnya berusaha menarik minat konsumen di negeri ini.

Hisense sebenarnya sebuah company yang telah berdiri sejak tahun 1969. Perusahaan ini berpusat di Qingdao, China.  Pada awalnya hanya memproduksi radio hingga kemudian mulai mengembangkan diri dengan perangkat-perangkat elektronik lainnya.  Mengikuti perkembangan zaman, Hisense kemudian juga meluncurkan smartphone.

"12 tahun terakhir ini mampu menduduki peringkat nomor satu di negeri China," kataStanly Wijaya, sales director dari Hisense.

Hisense memperkenalkan produk terbaru smartphonenya, yaitu Kingkong II. Nah mendengar namanya, bayangan kita pasti kepada salah satu film terkenal puluhan tahun yang lalu yaitu Kingkong. Sebutan ini tidak salah, karena menggambarkan ketangguhan yang dimiliki Kingkong smartphone tersebut. Kingkong ini merupakan hape 4G LTE yang memiliki beberapa keistimewaan.

Hisense Kingkong diluncurkan di Indonesia dalam pameran Indonesia Cellular Show di JCC Senayan pada tanggal 2-5 Juni 2016. Dalam kesempatan itu, hadir dalam acara launching tanggal 3 Juni adalah awak media dan blogger yang sengaja diundang oleh Hisense, bekerja sama dengan Blogger Crony.

kamera

Menurut Pierre Beckers dari Lazada, ia telah menggunakan Hisense smarthpone selama beberapa tahun. Sampai sekarang hape tersebut masih digunakannya karena awet, belum pernah mengalami kerusakan. Hape Hisense yang dimilikinya adalah berjenis Pure Shot II.  Hal yang paling disukainya dari  hape itu adalah kamera yang mumpuni.

"Saya memotret pada malam hari, dan hasilnya sangat tajam," kata Pierre menggambarkan.

Untuk mendapatkan hasil gambar yang tajam dan jelas dalam suasana gelap dari Pure Shot II sangat mudah. Kita tinggal melakukan setting waktu atau timer. Misalnya dalam 30 detik, maka kamera akan bekerja mencari cahaya secara otomatis. Lalu ketika sudah 'shot' akan segera terlihat hasilnya. Jika kamera lain dalam keadaan minim cahaya akan menghasilkan gambar yang blur, Hisense Pure Shot II justru sebaliknya, semakin tajam dan jelas.

Dengan kecanggihan kamera tersebut, memang Pure Shot II menjadi smartphone kelas premium yang dibanderol seharga Rp.4.299.000. Namun menjanjikan kualitas yang prima, yang tidak akan mengecewakan para pelanggannya. Selain Pure Shot II, jenis-jenis lainnya seperti Pureshot Lite dan F20 juga tak kalah tangguh. Terutama jenis Kingkong yang baru saja diluncurkan.



Tahan Banting, anti air dan anti debu

Mau tahu kecanggihan lainnya? Hisense Kingkong  smartphone tidak akan membuat kita cemas karena gampang rontok atau rusak. Jangan kuatir, hape ini tahan banting kok. Misalnya kita dalam keadaan terburu-buru melangkah atau berlari, tiba-tiba hape terlepas dari genggaman dan jatuh ke lantai, hape ini akan baik-baik saja. Kejatuhan tersebut tidak akan merusak software di dalamnya. Kita juga tidak perlu buru-buru ganti casing karena tidak mudah pecah.

Bukan hanya itu, hape ini ternyata water resistant alias tahan air. Kita bisa membuktikannya dengan membawa hape ini ke dalam kolam renang. Nah di pameran ICS, hape ini sengaja ditaruh dalam wadah yang dialiri air dalam keadaan menyala. Kita bisa menyaksikan sendiri bahwa Kingkong tidak bergeming di dalam air. Dia tetap berfungsi seperti sedia kala.


Keunggulan lain, hape tersebut juga dust resistant alias tahan debu. Eh, coba taburkan pasir ke atas smarphone tersebut. Ternyata tidak ada pengaruhnya, tidak ada yang tergores atau menjadi kusam, tetap kinclong. Sebagai pembuktian, di ajang pameran itu beberapa Kingkong diletakkan dalam wadah yang berpasir. Kita bisa melihat sendiri bahwa hape ini benar-benar dust resistant.

 Perlu diketahui, dengan keunggulan-keunggulan tersebut  Kingkong telah menyabet sertifikasi IP 67. Kingkong juga dilengkapi dengan teknologi chipset Qualqomm snapdragon 415 Octacore Processor, 2 GB RAM,  16 GB ROM, sistem operasi android 5,1 Lolipop Dengan Hisense UI 3.0. Sedangkan baterainya 3100 MAH battery fixed.


Hebatnya, meski memiliki segudang keistimewaan, harga Kingkong relatif terjangkau dan jauh di bawah harga dari hape merek lain yang juga water resistant and dust resistant. Kingkong hanya dibanderol sekitar Rp. 2.699.000 saja.



"

2 komentar: