Kamis, 13 Februari 2020

Film Toko Barang Mantan: Kalau Kenangan Pahit Bisa Diuangkan, Kenapa Tidak?



Kamu pernah putus hubungan asmara dengan seseorang? Kalau ya, masihkah menyimpan barang-barang pemberian si dia? Biasanya, orang yang melow suka menyimpan kenang-kenangan sebagai bukti sebuah kisah di masa lalu.


Kisah asmara di masa lalu ada yang merupakan kenangan pahit, ada juga yang merupakan kenangan manis. Kalau itu menjadi kenangan pahit, untuk apa kita menyimpan barang dari si dia? Toh hal itu membuat kita gagal move on.



Nah, ada ide menarik agar barang mantan dijual saja. Kita dapat keuntungan, bisa move on dan uang hasil penjualan barang tersebut. Ide itu tertuang dalam film Toko Barang Mantan yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Marsha Timothy. Di sini peran Reza sebagai Tristan, mantan playboy kampus yang berhasil menggaet Laras (Marsha Timothy) menjadi pacarnya.

Hubungan mereka tidak bisa dijelaskan, tanpa kepastian dan bubar begitu saja. Karena itulah Tristan melarikan kegagalannya dengan mendirikan Toko Barang Mantan yang justru mempertemukan dia kembali dengan Laras.



Banyak adegan kocak di film ini, peran dua rekan Tristan yang membantu mengelola Toko Barang Mantan sangat menonjol, sederhana tapi kuat. Begitu pula pengisi adegan para penjual dan pembeli yang datang ke toko itu.

Reza Rahadian sekali lagi membuktikan bahwa ia adalah pemain watak yang bagus. Dia bisa menjadi cowok yang cuek, padahal hatinya melow. Reza bisa saling mengisi dengan Marsha Timothy, menyesuaikan diri dengan karakter apapun yang menjadi tuntutan skenario.



Ada beberapa hal yang agak janggal dalam film ini, tapi bisa ditutupi dengan kekuatan adegan pemain. Film ini bergei komedi romantis, sukses membuat gelak tawa dari awal sampai akhir. Romantisme film ini hanya terlihat pada bagian akhir.

Namun secara keseluruhan, film ini memberikan pelajaran mengenai hubungan cinta. Terutama untuk para cowok yang merasa gengsi menyatakan perasaannya. Sesungguhnya tidak ada yang remeh dalam pernyataan cinta, karena itu berasal dari lubuk hati yang terdalam.



Saya jadi berpikir, mungkin Toko Barang Mantan bisa direalisasikan. Berapa banyak orang yang akan menjual? Hal itu menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk diketahui. Kalau saya sendiri, tidak suka menyimpan kenangan pahit, lebih baik dibuang atau dibakar.

Kalau kamu gimana?

#CewekButuhKepastian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar