Senin, 25 November 2019

Sunrise Spektakuler Dari Jendela Kamar Hotel Alana Solo


Jarang sekali saya mendapati pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Jujur saja, saya penikmat sunset. Saya lebih banyak menyaksikan matahari terbenam daripada sunrise.

Hal itu disebabkan saya jarang menemukan pemandangan indah sunrise dari tempat saya menginap. Alhasil, biasanya saya tidur lagi setelah sholat Subuh. Baru ketika jalan-jalan, ada kesempatan mencari tempat yang tepat untuk melihat sunset.

Namun tidak demikian halnya ketika saya menginap di hotel Alana Solo. Seperti biasa, saya tidak mengharapkan akan menemukan sesuatu yang berbeda pada sebuah hotel. Tetapi ternyata anggapan saya salah sama sekali. Di sini, ada pemandangan yang luar biasa.

Bangun pagi karena adzan Subuh, saya bergegas menunaikan ibadah. Kawan karib saya mengajak berbincang-bincang sambil sesekali ambil foto di dalam kamar. Dia duduk di depan meja rias yang terletak di pojok dekat jendela, sedangkan saya rebahan di tempat tidur sambil menyimak media sosial.

Tetiba ia berteriak keras,"Subhanallah, mbak lihat ini," katanya sambil menyibak gorden.

Saya bangkit dari tempat tidur dan menghampiri jendela. Wah, ternyata pemandangan spektakuler tersaji di depan kami. Matahari terbit dengan sinar keemasan yang menyilaukan mata. Sangat indah sehingga saya hanya bisa memuji sang Pencipta.

Matahari beranjak dari lengkungan di antara dua gunung, persis seperti gambar-gambar pemandangan yang ada sewaktu duduk di sekolah dasar. Kemudian naik ke langit dengan memancarkan sinar keemasan, membias di puncak gunung dan awan-awan di sekitarnya. Rasanya, saya ingin melukiskan keindahan ini

Beberapa kali saya memotret dengan menggunakan hape agar pemandangan indah ini bisa diabadikan. Sungguh saya merasa beruntung bisa bermalam di hotel Alana dan menemukan pemandangan yang sangat indah.

Hotel Alana Solo, ternyata merupakan hotel terbaik se-Jawa Tengah tahun 2019. Pantaslah gelar ini disandang oleh hotel yang strategis ini. Bukan hanya karena menyimpan kekayaan sunrise yang spektakuler, tapi juga karena fasilitas dan pelayanannya.



Restoran atau ruang makan ada out door dan indoor. Ruangannya cukup luas, menyajikan aneka jenis makanan dan masakan. Beberapa jenis masakan yang tersaji untuk breakfast, terasa sangat lezat. Di sini juga bisa didapati aneka minuman jamu serta buah-buahan segar.

Satu hal yang saya suka adalah kolam renang. Di hotel ini kolam renang berbentuk artistik, melengkung dengan indah. Ada pepohonan sebagai peneduh dan penghias. Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Pemandangan ke bawah adalah perkampungan penduduk setempat.



Kolam renang ini bersambungan dengan restoran juga dan bar yang menyajikan masakan berbeda dengan rumah makan di lantai dasar. Di sini orang yang lelah berenang, bisa langsung mengisi perut dengan menu yang mengundang selera dengan harga relatif terjangkau. Banyak kursi-kursi tersedia untuk menikmati makanan sambil menyaksikan orang berenang.

Di tempat ini juga biasa diselenggarakan resepsi pernikahan. Ketika saya berada di sana, ada satu pasangan yang melakukan resepsi mulai jam sembilan pagi. Jadi saya terpaksa tidak bisa berlama-lama di sana karena banyaknya orang yang bertamu.




Lobby utama hotel Alana sangat luas. Kadang diisi dengan pameran pakaian atau kuliner. Pelayanan petugas hotel sangat ramah dan tanggap. Kami puas berada di sana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar