Selasa, 04 Desember 2018

Bertemu Vlogger dan Youtuber Idola, Drew Binsky



Ada satu orang traveller yang juga vlogger dan youtuber yang saya idolakan yaitu Drew Binsky. Dia sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Saya menjadi follower setia di facebook dan senang menonton video-videonya.

Tanpa disangka, dalam salah satu unggahan di facebook, saya membaca bahwa ia akan datang ke Jakarta, tanggal 1 Desember 2018. Wah ini kesempatan emas untuk bertemu doi. Apalagi dibuka kesempatan masuk ke dalam grup chat WA milik Drew Binsky. Tanpa banyak pertimbangan, saya langsung bergabung.

Beberapa hari menjelang kedatangannya, ia mengabarkan bahwa jadual berubah maju. Ia mengajak berkumpul pada tanggal 29 November. Waduh, padahal hari itu program saya adalah ke Bandung. Saya mengajukan usul agar dimajukan menjadi hari Rabu, tanggal 28 November. Usulan ini disetujui oleh Drew Binsky dan diterima teman-teman lain.

Sebenarnya Rabu malam saya ada acara blogger di kawasan Jakarta Timur. Namun karena acara itu ngaret, saya pun kabur agar bisa menemui Drew Binsky. Kapan lagi mendapat kesempatan serupa, ia belum tentu datang ke Jakarta lagi dalam waktu singkat.

Memang inilah pertama kalinya Drew Binsky datang ke Jakarta. Biasanya ia datang ke Bali, sebagaimana turis yang lain. Drew akhirnya tertarik melihat ibukota Indonesia ini. Dia ingin tahu lebih banyak mengenai Jakarta.



Saya pun meluncur ke tempat pertemuan di sebuah cafe, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Saya datang terlambat beberapa menit. Drew Binsky sudah datang dan dikerumuni teman-teman. Saya pun segera bergabung dengan mereka.

Sambil bergurau, kami berdiskusi dengan Drew Binsky. Ia mempersilakan siapa saja yang ingin bertanya tentang semua kegiatannya.  Tentu saja percakapan ini dalam bahasa Inggris. Drew adalah orang Amerika keturunan Yahudi, yang saat ini tinggal di Bangkok, Thailand.

Hal yang membuat saya simpati kepada Drew adalah, dia respect terhadap Islam dan menghormati kaum muslim. Dalam salah satu videonya ia menjelaskan bahwa masa kecilnya dipenuhi informasi tidak benar mengenai orang Islam yang dikatakan teroris.

Setelah Drew mengenal kaum muslim, justru kenyataan yang didapati adalah sebaliknya. Ia menyukai orang-orang Islam dengan karakternya yang ramah, terbuka dan suka menolong. Oh, ya. Drew juga menggalang dana dari para followersnya untuk menyumbang bencana gempa di Palu dan Donggala.

Dalam pertemuan malam itu, Drew juga tak lupa merekam pembicaraan kami. Salah satunya adalah  dimana kami menyambut kedatangannya dengan berteriak 'Welcome to Jakarta'. Dan kami tertawa gembira.

Selanjutnya dimanfaatkan untuk foto bersama. Kami bergantian bertanya dan berfoto bersama Drew Binsky. Saya juga kebagian untuk mengabadikan momen tersebut. Seorang teman baru membantu saya menjepret kami berdua.

Ketika saya posting di instagram, beberapa teman yang mengenali Drew Binsky menjadi kaget. Mereka tidak tahu sama sekali tentang kedatangan Drew Binsky ke Jakarta. Sudahlah, itu memang bukan rejeki mereka hehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar