Sabtu, 03 November 2018

Apa yang Dibutuhkan Masyarakat Indonesia Adalah happyOne.id


Saya seorang pejalan atau kerennya traveller. Kesukaan saya tidak seperti orang lainnya. Saya anti mainstream, lebih suka  berpetualang, menjelajah tempat-tempat yang jauh atau tempat yang menantang. Jelas resikonya lebih berbahaya.

Dengan hobi seperti itu, saya harus memiliki kehati-hatian yang cukup tinggi. Menyadari bahwa saya manusia yang mempunyai keterbatasan, saya harus tahu cara melindungi diri dari berbagai ancaman bahaya yang mengintai.
Berdasarkan pengalaman saya selama ini, saya bisa mendapatkan perlindungan dari tiga hal.

a. Perlindungan dari Allah SWT. Sebagai makhluk yang lemah, kemana pun saya pergi, saya selalu meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Pelindung. Karena hanya Dia yang mampu menghindarkan saya dari segala mara bahaya.

b. Berusaha memberdayakan diri sendiri untuk berjaga-jaga dari kriminal. Misalnya dengan ilmu bela diri, dengan membawa peralatan yang bisa digunakan untuk melindungi diri dan berhati-hati.

c. Menggunakan bantuan pihak lain untuk memberikan perlindungan. Misalnya perusahaan asuransi yang dapat menjamin perlindungan di kemudian. hari.
Alhamdulillah saya telah menemukan satu cara untuk melindungi diri dari hal-hal yang tak diinginkan.   Saya menemukan sesuatu yang sangat berharga untuk seorang traveler seperti saya, yaitu happyOne.id

Adalah Astra yang telah mengembangkan asuransi yang sangat sesuai untuk saya. Asuransi ini bukan hanya murah dan terjangkau, tetapi juga sangat mudah. Dan saya menilai bahwa produk dari Astra inilah yang sesungguhnya dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Sebuah produk layanan berbasis digital bernama happyOne.id , produk yang diluncurkan pada 17 Oktober 2018, oleh Rudy Chen, CEO Asuransi Astra dan Suparno Djasmin, selaku Direktur Astra International.

Perlindungan apa yang menjadi unggulan HappyOne.id?

1. happyMe : Perlindungan pada diri, atas resiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan, dengan nilai premi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kalau sudah takdir, kita tidak bisa menghindari kecelakaan. Itulah sebabnya Asuransi Kecelakaan diri,  menjadi unsur penting perlindungan.

2. happyEdu : Perilindungan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan, dengan nilai premi menyesuaikan kebutuhan.

Kita sebagai orang tua harus memikirkan masa depan anak-anak, terutama dalam soal pendidikan. Karena itu penting untuk menggunakan  Asuransi Pendidikan, tentu akan tenang menuntut ilmu.

3. happyHome : Perlindungan rumah dari resiko kebakaran, perlindungan ini bisa ditambahkan dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

Kemungkinan musibah bisa menimpa siapa pun. Begitu pula dengan rumah yang menjadi tempat kita bernaung. Di sini kita membutuhkan  Asuransi Kebakaran.

4. happyTrip : Asuransi perjalanan (domestik maupun International), membuat perjalanan tenang, karena resiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi ditanggung happyTrip.
Jenis Asuransi inilah yang paling saya butuhkan. Saya merasa lebih tenang dengan adanya Happy Trip kemana pun saya pergi.



Ternyata, membeli Polis  happyOne.id itu Gampang Lho


Mempunyai asuransi yang gak pakai ribet adalah  membeli polis melalui happyOne.id. Cukup OneID untuk melakukan pembelian.  Jadi kita cukup menggunakan satu akun saja.

Gampangnya itu seperti ketika saya membuka situs belanja online, bisa dilakukan melalui mobile phone, laptop atau desktop.

Karena saya senang bepergian maka saya mengambil contoh untuk pembelian polis happyTrip.

Pertama-tama, saya masuk ke web happyOne.id, dan di halaman utama menemukan empat pilihan (happyMe, heppyEdu, happyHome, happyTrip) saya memilih fitur “happyTrip.”
happyOne.id 
Setelah masuk ke laman “happyTrip” saya klik “Info Lengkap” (kemudian scroll ke bawah), untuk mengetahui layanan perlindungan perjalanan domestik dan international.

Saya meneliti dengan seksama di halaman ini, mohon dibaca dan dipahami secara detil dan mendalam. Maklum kebiasaan orang Indonesia adalah sekedar membaca tanpa memahami baik dalam hal apapun. Karena itu bacalah dengan teliti  apa saja happyTrip.

Saya senang keluar negeri dan memilih  untuk happyTrip International.  Di sini kita akan mendapatkan informasi, apa saja keunggulan asuransi perjalanan happyTrip International.

  Misalnya “Perlindungan Pembatalan Perjalanan”, “Perlindungan Terhadap Bagasi dan Barang Pribadi”, “Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit”,” Perlindungan Keterlambatan Penerbangan.”

Pada bagian akhir penjelasan saya klik, kemudian mendapati fitur “Selengkapnya” berisi ringkasan informasi produk (mencakup syarat dan ketentuan).

Sementara pada bagian paling bawah halaman ini, terdapat penjelasan “Cara Pembelian happyTrip”, hanya dengan empat langkah mudah.

Yaitu “Pilih Perlindungan” kemudian berikutnya “Daftar dan Isi data diri”, tahap ketiga “Bayar” dan terakhir “Polis diterima” – mudah kan.

Cuzz,  saya coba klik “Beli Sekarang” ya !

Step 1 “Pilih Perlindungan” kita akan diminta mengisi data perjalanan, mulai “Dari” (kota asal keberangkatan) dan “Ke” (lokasi/ negara tujuan).

Kemudian terdapat pilihan pada “Tujuan Perjalanan” (Bisnis, Liburan, Religi, Medical). Maka saya pilih liburan.  “Jenis Perlindungan” (pilih Individu atau Keluarga).

Setelah mengisi tahapan satu, pada laman bagian bawah, secara otomatis tampak besaran harga untuk, “happyTrip International Superior” , “happyTrip International Deluxe” , “happyTrip International Executive”

Setiap pilihan paket disertai detil manfaat, jadi jangan lupa. Sekali lagi, bacalah dengan seksama. Fitur ini harus dipahami secara mendalam,  manfaat apa saja akan kita dapatkan ketika membeli paket ini.

Kemudian masuk step 2, Klik “Next”, kita sampai pada halaman “Data Diri”. sebelum mengisi data, kita diminta login (bagi yang sudah punya akun)  atau kalau belum punya akun bisa daftar.

Membuat akun di happyOne.id sangat mudah, tinggal mengisi Nama, email, nomor Handphone, dan isi password (persis seperti membuat akun medsos). Bagi yang baru membuat akun, setelah isi data akan mendapat kode verifikasi melalui email)

Setelah step 2 “Data Diri” selesai, selanjutnya masuk step 3 yaitu “Bayar” kemudian “Polis diterima”, Periode polis happyTrip, dimulai H+1 setelah pembayaran dilakukan.

Akhirnya semua selesai sekitar 15 – 20 menit, untuk proses pembelian happyTrip melalui online. Saya melakukannya sambil santai minum kopi.

Oh ya, untuk proses klaim juga sangat mudah, melalui berbagai channel yang disediakan. Bisa melalui layanan 24 jam, kapanpun, dimanapun, pemegang polis bisa menghubungi 1500 112.

Atau juga bisa mendatangi kantor cabang, unit layanan, atau gerai garda center yang ada dan tersebar di pusat-pusat perbelanjaan.

Duh, senang benar ada happy one.id , persis apa yang dikatakan Rudy Chen.

Setiap sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detil, karena kami ingin inovasi yang kami luncurkan bukan sebatas mengikuti perkembangan zaman, tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pelanggan,” papar Rudy Chen.




#BeTheHappyOne

Tidak ada komentar:

Posting Komentar