Senin, 05 Juni 2017

Coolpad Memang Keren Bingits


Beberapa hari yang lalu, mendapat undangan buka bersama dari Coolpad. Merek ini memang belum terlalu dikenal di Indonesia sebagai merek smartphone. Sebagai pengguna smartphone tentu saya jadi penasaran, apa sih yang mau ditawarkan oleh Coolpad?

Bersama teman-teman dari Kelas Blogger, kami berkumpul di rooftop sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat. Meski Rooftop itu tidak seberapa luas, tetapi ada spot-spot yang menarik untuk dijadikan obyek foto. Dengan tema "Community meet up; Cool dual Experience",  Coolpad menggandeng Arena LTE menggelar acara ini.

Coolpad Cool dual adalah smartphone yang baru dirilis. Sebagaimana smathphone lainnya, ada unggulan-unggulan yang ditawarkan Cool dual. Mengingat bahwa semakin banyak orang yang addicted dan hobi selfie, maka fotographi melalui smartphone adalah hal yang utama.

"Cool dual mengedepankan kecanggihan kamera untuk hasil foto maksimal. Dengan dua kamera canggih yang bisa dieksplor untuk segala keadaan, maka Cool dual adalah smartphone canggih dengan harga rendah di kelasnya," kata Mr. Kim Chen,  Coolpad Indonesia Country Manager, yang datang dari negeri Tirai Bambu.


Kecanggihan Cool Dual

Begitu banyak merek smartphone canggih yang berseliweran di Indonesia. Lantas, apa bisa Cool Dua menyaingi mereka?  Mr. Kim sangat yakin bahwa Cool Dual mampu menembus persaingan di jagat smartphone Indonesia.

Dua kamera berkekuatan 13 MP dibenamkan dalam Cool Dual. Uniknya, kedua kamera itu bisa digunakan pada saat yang bersamaan.  Rahasianya, karena dua kamera itu memiliki fungsi yang berbeda,  ada lensa warna (RGB) dan ada lensa monokrom.

Tak banyak basa-basi, para blogger langsung dipersilakan menjajal Cool dual yang diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652. 1,8 Hz Ocata-core. Disediakan dua gadis cantik sebagai obyek foto, blogger cowok menjadi sangat antusias meski sedang puasa. Obyek foto lain adalah makanan minuman yang disajikan Awan Lounge, di rooftop hotel Kosenda ini.

Kelengkapan lain dari Cool Dual ini adalah RAM 3 Giga dengan baterai berkekuatan 4000 Mah. Nah, setidaknya kita tak perlu terlalu kuatir baterai cepat habis, jika tidak sempat membawa power bank dan jauh dari tempat charger. Bahkan kita bisa main games 24 jam terus menerus atau nonton you tube.

Kamera depan 8 MP cukup memuaskan untuk selfie, menghasilkan gambar yang jernih dan terlihat natural.   Baik kamera depan maupun kamera belakang, keduanya cukup mumpuni untuk menghasilkan foto yang indah. Tidak jadi soal apapun obyeknya, apakah sesuatu yang bergerak atau benda mati.

Kebetulan saya mengambil foto diri (yang dilakukan sobat saya) dengan Cool dual ini. Bukan berarti saya melebihi dua gadis cantik yang menjadi model lho. Hanya sekedar ingin tahu apakah hasil foto saya (tidak kalah) dengan gadis-gadis itu.



Ada beberapa fitur yang menakjubkan dalam Cool Dual ini.  Misalnya, kita bisa mengambil foto  dengan fokus sesuai selera. Mungkin dalam mengabadikan sepiring makanan, kita fokus pada salah satu jenis makanan saja, sedangkan makanan lainnya dibuat blur (tidak jelas). Begitu pula jika kita ingin membuat foto menjadi hitam putih seperti zaman baheula, kita tinggal mengaturnya saja.

Buat kita yang senang membuat Video blogg/ Vlog, Cool Dual pantas menjadi andalan. Selain mampu merekam dengan prima, juga bisa diedit dengan kelengkapan aplikasinya, sehingga hasilnya sangat memuaskan. Dijamin Vlog anda memiliki tampilan video yang menarik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar