Jumat, 05 Januari 2024

Gen Z Butuh Pemimpin yang Kuat Seperti Prabowo

Prabowo Subianto (dok.ig.prabowo)

 Gen Z, yang merupakan generasi muda zaman sekarang tentu memiliki pandangan yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Hal ini dipengaruhi dengan perkembangan teknologi yang mendominasi dunia mereka. Sat-set itulah yang disukai oleh gen Z, kerja cepat dan gerak cepat. 

Begitu pula dalam menentukan calon pemimpin yang dianggap layak bagi mereka. Tipe pemimpin seperti itu ada pada capres Prabowo Subianto. Sebagai orang yang dibesarkan dalam dunia militer, geraknya terorganisir, cepat dan tepat sasaran. Tanpa banyak bicara tapi hasilnya ada. 

Di samping itu, Prabowo Subianto juga memiliki beberapa kelebihan, karakter yang sejalan dengan gen Z. Kelebihan-kelebihan ini tidak ada pada capres lainnya. Pengalaman yang menempa Prabowo menjadi titik penting yang membuat dia sangat menonjol.

Beberapa kelebihan Prabowo:

1. Disiplin

Sebagai orang militer, Prabowo sudah terbiasa hidup secara disiplin. Ia tidak suka menunda pekerjaan, semua harus dilakukan secara tepat dalam waktu yang telah ditentukan. Karena itu, target-target yang harus dicapai, pasti terlampau kecuali jika ada sesuatu yang luar biasa.

Orang yang tidak terbiasa dengan disiplin, lebih sering mengabaikan batas waktu. Hal ini berbahaya dalam sistem pemerintahan karena efeknya akan dirasakan seluruh rakyat. Padahal rakyat harus diutamakan. Kesejahteraan rakyat menjadi prioritas dari pembangunan.

2. Terpercaya

Prabowo sudah dikenal sebagai orang yang berdedikasi. Semua pekerjaan yang diserahkan kepada dia, mampu diselesaikan dengan baik. Karena itu dia adalah tokoh yang mendapat kepercayaan dari berbagai pihak, bahkan juga sampai keluar negeri.

Beberapa dekade yang lalu, Prabowo pernah dipercaya menjadi pelatih pasukan di kerajaan Jordania. Hal ini karena kemampuan Prabowo yang tinggi di bidang militer sehingga kerajaan Jordania memilih dia untuk  melatih pasukan mereka.

3. Tegas dan disegani 

Karakter  tegas dan disegani ada pada sosok yang terlatih di bidang militer seperti Prabowo Subianto. Kadang ada orang yang salah menafsirkan bahwa tegas adalah galak, padahal untuk memberikan garis batas apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Apalagi dalam mengurus negara Indonesia yang sangat luas dan memiliki sumber daya alam yang banyak serta berbagai macam suku bangsa. Butuh kepemimpinan yang tegas untuk menjaga persatuan dan kesatuan dari ancaman yang datang dari dalam dan luar negeri.

4. Siap berkorban

Prabowo Subianto sudah tidak memiliki ambisi pribadi. Dia hanya ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia yang dia cintai. Prabowo siap mengorbankan apa yang dimilikinya untuk tanah air.

Jangankan untuk negara sendiri, bahkan untuk rakyat Palestina, Prabowo telah menyumbangkan uang sebesar Rp. 1 milyar. Karena Prabowo sudah cukup kaya, tidak perlu mencari kekayaan lagi. Kalau tidak memiliki kekayaan, nantinya bisa terjebak korupsi. 

5. Relasi dan diplomasi

Prabowo Subianto mempunyai relasi yang luas di dunia internasional seiring dengan pengalaman di masa lalu. Jadi dia juga sudah biasa berdiplomasi dengan wakil-wakil dari negara-negara lain. Ia paham situasi internasional yang sangat penting bagi eksistensi Indonesia. 

Karena itu, penguasaan bahasa asing adalah salah satu kelebihan Prabowo Subianto. Dia sudah banyak menjalin kerjasama, hubungan bilateral, berkomunikasi dengan berbagai pihak dari luar negeri. 

Di dalam negeri, Prabowo Subianto juga cukup dekat dengan para ulama dan tokoh masyarakat. Dia mau mendengarkan suara rakyat dan memperhatikan kemajuan generasi muda.

Prabowo Subianto (sumber: pinterest)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar