Senin, 13 November 2023

Grand Wisata Bekasi, Hunian Idaman Masa Depan

 

Aku berada di Grand Wisata Bekasi 

Aku sudah lama mendengar tentang pembangunan Grand Wisata Bekasi. Kabarnya, ini adalah perumahan paling keren di wilayah Bekasi. Karena itu aku jadi penasaran, seperti apa sih Grand Wisata Bekasi? Beruntung aku mendapat kesempatan berkunjung ke sana berkat undangan Sinar Land, developer dan pengelola real estate ini. 

Bersama teman-teman blogger, pagi-pagi aku berangkat menggunakan bus dari kantor pusat Sinar Mas Land di jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Karena bus lewat jalan tol, tidak berapa lama telah tiba di kawasan Grand Wisata Bekasi. Wow, ternyata cukup dekat dari Jakarta ya. Tidak jauh dari pintu tol. 

Ada gerbang yang megah sebelum masuk kompleks perumahan. Kami langsung menuju gedung Marketing Gallery yang megah dan artistik. Di dalamnya, ada maket master plan dari keseluruhan pembangunan Klasika Grand Wisata Bekasi. 

Hans Lubis, Senior marketing (dok.pri)

Hans Lubis, Senior Marketing & Commercial Sales Manager Grand Wisata Bekasi menyambut kami beserta seluruh staf. Ia menjelaskan secara rinci apa saja yang telah dibangun di sini dan program selanjutnya yang sedang berjalan. 

Tipe Levante

Kami diajak melihat tipe baru perumahan yang sedang dibangun, yaitu Levante. Kebetulan rumah contoh Levante hanya beberapa meter saja dari gedung Marketing Gallery. Dari luar saja, bangunan rumah tampak menarik dengan perpaduan klasik modern. Pantas saja jika mendapat penghargaan di Golden Property Award 2023. Sinar Mas Land memang jaminan developer yang qualified. 

Klasika Grand Wisata Bekasi memiliki keunggulan yang tidak ada pada perumahan sekelasnya. Antara lain inovasi dan desain yang unik. Kita lihat tipe Levante yang sudah tersedia, merupakan bangunan rumah yang berkualitas dari berbagai segi sehingga patut menjadi hunian keluarga sejahtera. 

Hunian yang nyaman memengaruhi keharmonisan keluarga lho. Dalam rumah yang nyaman, komunikasi antara sesama anggota keluarga lebih intens, sehingga hubungan menjadi hangat, akrab dan penuh kasih sayang. Ini mencegah terjadinya broken home dan perpecahan di dalam keluarga. 

Rumah tampak depan (dok.pri)

Rumah Levante yang pertama aku masuki adalah yang berukuran 7x18 meter dengan dua lantai. Lantai pertama berisi ruang tamu, ruang makan, kamar kerja, kamar tidur utama, dapur, kamar mandi kecil di bawah tangga. Di belakang ada halaman yang cukup luas untuk dijadikan taman atau kolam.

Kamar tidur utama (dok.pri)

Ruang kerja (dok.pri)

Sedangkan lantai dua terdapat dua kamar untuk anak-anak, satu kamar mandi dan balkon. Kita bisa minum kopi sambil melihat ke luar jendela, melihat taman atau rumah tetangga di belakang rumah.  Di bagian depan rumah, bisa dijadikan carport untuk dua mobil. 

Kamar tidur anak (dok.pri)

Salah satu sudut di taman belakang rumah (dok.pri)

Di belakang dapur, terdapat ruang kecil yang bisa difungsikan sebagai kamar ART. Tapi bila tak mempunyai ART,  ruang ini bisa juga untuk gudang penyimpanan barang-barang. 

Sedangkan tipe Levante yang lebih kecil berukuran 6x15 meter. Sekilas tidak banyak bedanya dengan tipe sebelumnya di atas. Halaman depan juga bisa dijadikan carport untuk dua mobil. 

Levante 6x15 (dok.pri)

Jika kita ingin ruang hijau di depan, maka space untuk carport cukup satu saja. Setengahnya dapat diubah menjadi taman.

Ruang tamu menyatu dengan ruang makan (dok.pri)

Ruang tamu dan ruang makan menyatu. Ini tinggal bagaimana kepiawaian kita dalam menata properti berupa satu set meja tamu dan satu set meja makan. Tak usah kuatir, sekarang banyak furniture berbagai model yang menghemat space.

Kamar tidur utama (dok.pri)

Ada satu kamar tidur utama dan dua kamar tidur anak di lantai dua. Sedangkan dapur berbentuk open space, yang bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Kalau lebih suka tertutup, bangun dinding untuk membatasi taman di belakang. 

Taman kecil (dok.pri)

Ada taman kecil di belakang yang dapat dimanfaatkan untuk bercengkerama atau minum kopi. 

Tempat ngopi (dok.pri)

Di lantai dua, selain kamar tidur anak, juga terdapat space untuk satu set meja kopi. Cocok banget buat kerja online sambil memandang ke bawah. 

Kita harus menjadi visioner ketika memilih sebuah rumah. Soalnya, rumah adalah aset kehidupan yang nyaman di masa depan. Karena itu wajar jika kita selektif dalam memilih rumah.

Enam hal yang harus dipertimbangkan:

1. Akses mudah. Lokasinya strategis, dekat dengan stasiun LRT, pintu tol, dan bakal ada akses ke KCIC Halim. 

2. Fasilitas lengkap. Bakal ada mal lengkap yang menyediakan kebutuhan kita. Tempat ibadah untuk semua agama, hingga rumah sakit. 

3. Lingkungan sehat, ada ruang terbuka Hijau, baik itu taman atau lapangan. Pepohonan besar juga ditanam di tepi jalan.

4. Menunjang kehangatan keluarga. Didesain agar anggota keluarga mudah berinteraksi dan saling berbagi. 

5. Harga yang kompetitif di kelasnya.  

6. Keamanan terjaga dengan one gate system. 

Nah, semua itu dimiliki oleh Grand Wisata Bekasi Iho. Inilah kota mandiri, impian kita semua, yang lokasinya di wilayah Timur. Mumpung belum naik harga di tahun ini, lebih baik segera dipilih untuk investasi masa depan. 

Aku suka banget dengan klaster Levante at Klasika.  Ini betul-betul rumah impian di sebuah kota mandiri, seperti BSD. Bedanya lokasi Grand Wisata Bekasi ada di sebelah timur Jakarta. Bagiku Grand Wisata Bekasi sangat layak dijadikan rekomendasi perumahan terbaik di  Bekasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar