Jumat, 08 April 2022

Berburu Vaksin Booster



 Saya adalah orang yang sangat peduli terhadap kesehatan tubuh dalam masa pandemi. Apalagi terpapar virus Covid 19 varian Delta telah memberikan pelajaran yang sangat berharga. Kita tidak boleh abai untuk melindungi diri dari ancaman penyakit.

Meski pandemi tampak mereda, bukan berarti kita kendor dalam menjaga kesehatan. Selain tetap taat prokes, juga segera menjalani vaksin booster. Saya cukup lama menanti kesempatan ini, melihat aplikasi PeduliLindungi, apakah sudah mendapat tiket untuk vaksin booster.

Nah, begitu sinyal itu ada maka saya berusaha mencari tahu di mana bisa mendapatkan vaksin booster. Dua kali gagal karena kehabisan kuota. Salah saya sih, yang lebih suka datang langsung, tidak mendaftar secara online.

Akhirnya saya melihat pengumuman di Instagram ada vaksin booster yang diselenggarakan sebuah mall di Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk menuju ke sini sangat mudah karena lokasinya di seberang stasiun Commuter Line. 

Jadwal vaksin mulai jam dua siang sampai jam lima sore. Saya datang pukul satu lebih, ternyata sudah banyak yang antri. Tempatnya di lantai lima, sebuah ruangan yang luas tanpa adanya AC yang memadai. Antrian panjang membuat saya lelah dan mengantuk. Saya mendapat nomor 82 setelah menunjukkan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi.



Mendapat giliran pendaftaran sudah adzan Ashar, setelah itu mengantri lagi untuk vaksin. Pukul empat sore lebih saya baru disuntik. Kemudian menunggu lagi untuk sertifikat vaksin. Akhirnya proses ini selesai jam lima sore.

Sungguh sangat melelahkan. Berbeda dengan ketika mendapatkan vaksin pertama dan kedua di RS Depok, cepat dan nyaman. Tapi bagaimanapun saya merasa lega sudah mendapatkan vaksin booster. Saya merasa lebih tenang ketika harus melakukan perjalanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar