Selasa, 23 Februari 2021

Susu Home Town, Andalan Untuk Kesehatan Kita

 

Susu Home Town (dok.pri)

Siapa yang tidak tahu manfaat susu? Sejak kecil kita telah dianjurkan minum susu. Setelah lepas dari ASI, maka dilanjutkan dengan susu formula atau susu segar dari sapi. Mungkin kita masih ingat dengan semboyan empat sehat lima sempurna. Nah, susu adalah unsur kelima untuk melengkapi asupan gizi ke dalam tubuh.

Kandungan gizi dari susu sangat penting. Selain protein hewani, ada vitamin A, B1, B2, B12, C, E, D, juga kalium, selenium, calcium, natrium, phosporus, magnesium dan iodine. Terutama untuk kesehatan tulang yang menopang tubuh kita.

Untuk memenuhi kebutuhan susu, saya menggunakan susu segar Home Town. Susu ini dari sapi yang sehat dan bugar. Susu Home Town juga telah dipasteurisasi sehingga lebih awet dan terjaga nutrisinya.

Mengkonsumsi susu, tidak selalu harus diminum. Susu bisa dikolaborasikan dengan bahan makanan atau minuman lain. Kadang untuk campuran bahan membuat kue. Juga untuk campuran minuman lain yang lebih variatif.

Kali ini saya membuat wedang jahe susu dengan Home Town. Kenapa? Karena bagus untuk meningkatkan imunitas yang kita butuhkan agar tidak mudah terserang penyakit, terutama dalam masa pandemi Covid 19.

Cara membuatnya sangat mudah. Bahan yang diperlukan untuk dua gelas besar jahe susu adalah sbb:

1. Jahe satu ruas ibu jari, digeprek.

2.  Gula merah dua butir kecil.

3. Susu Home Town sesuai selera.

Cara membuat:

1. Rebus jahe dan gula merah dengan air 600 ml.

2. Dinginkan sejenak.

3. Tuang ke dalam gelas besar kira-kira duapertiga gelas.

4. Tambahkan susu Home Town.

5. Jahe susu siap disajikan.

Rasa minuman ini enak dan segar. Selain meningkatkan imun, juga menangkal masuk angin dan menjadi detox. Minum malam hari, maka anda menjadi tidur nyenyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar