Minggu, 19 November 2017

Kental Nuansa Betawi, Cara Aston Marina Ancol Merayakan HUT ke-9


Sebagai Hotel yang berada di wilayah DKI Jakarta, wajarlah bila Aston Marina Ancol mengedepankan budaya Betawi sebagai identitas kota ibukota. Sebagaimana gelaran HUT ke-9 Aston Marina Ancol, Jumat (10/11) lalu di lobby hotel. Acara ini dimeriahkan dengan pameran busana batik Gobang Jakarta.


Perayaan hari jadi Aston Marina Ancol ini memang berbeda, tidak seperti biasanya hotel-hotel lain yang menggelar pesta mewah dan glamour. Justru ulang tahun hotel ini terkesan sederhana tapi meriah. Di antara tamu-tamu undangan yang hadir adalah Camat dan Kapolres setempat. Mereka ikut potong tumpeng bersama Resident Manager Aston Marina Ancol, Bapak Achmad Noer Adhan.

"Melalui acara ini, hotel Aston ikut memperkenalkan budaya lokal kepada para pengunjung, baik dari dalam maupun luar negri," kata Achmad Noer Adhan.

Batik Gobang Jakarta

Sebagai bukti kecintaan Aston Marina Ancol terhadap budaya lokal Betawi, ada peragaan membatik dari komunitas Gobang Jakarta. beberapa perempuan berkerumun di salah satu sudut lobby, asyik mengasah seni dan kreativitas melalui corak batik Betawi.


Seperangkat alat membatik, dengan kompor mungil menyala, menyediakan malam untuk digoreskan pada helai-helai kain. Tangan-tangan terampil menari di atas kain, melukiskan keindahan corak dan motis khas Betawi. Sungguh merupakan kekayaan seni yang luar biasa.


Berminat memiliki pakaian batik Gobang Jakarta? Nah, ternyata sudah disediakan produk fashion Batik Gobang Jakarta dengan berbagai model. Di barisan depan, dekat pintu masuk, ada sederet pakaian batik dipamerkan, kita tinggal memilih, mana yang disukai sesuai selera.

Namun kalau mau lebih puas, kita bisa meniru model dan gaya dari peragaan busana Batik Gobang yang indah. Peragaan busana batik ini untuk laki-laki dan perempuan. Setiap helai pakaian tak lepas dari motif khas Betawi, yaitu sepasang ondel-ondel.

Selain acara pameran dan peragaan busana batik Gobang Jakarta, perayaan hari jadi Aston Marina Ancol ini ditandai juga dengan serangkaian acara lainnya. Antara lain, Beauty Class bersama Puspita Martha, Cooking Class bersama Forvita dan Coffee Clinic bersama barista Aston Marina Ancol.


Tentang Aston Marina Ancol

Hotel Aston Marina Ancol, sesuai dengan namanya, berlokasi tidak jauh dari Taman Impian Jaya Ancol. Terletak di jalan Lodan raya yang strategis, mudah dicapai dari pusat perbelanjaan Mangga Dua, dan hanya sekitar 25 menit dari bandara Soetta.

Hotel Aston Marina Ancol adalah salah satu hotel yang bernaung di bawah Archipelago Internasional yang telah beroperasi sejak 2008. Tingkat hunian hotel ini cukup tinggi, tamu-tamu mengalir dari dalam dan luar negeri.

Dengan jumlah kamar 365 dan tiga tipe kamar, membuat hotel ini adalah pilihan yang menarik bagi para tamu dari luar Jakarta. Apalagi fasilitasnya sangat lengkap. Ada restoran Rooftop yang menjanjikan pemandangan menarik seperti pantai Marina Ancol atau pun ke tengah pusat perbelanjaan Mangga Dua.

Selain itu, ada area taman buatan yang indah dengan kolam ikan dan bunga-bunga, yang biasa digunakan untuk pesta. Banyak pasangan kekasih yang menyelenggarakan pesta pernikahan di sini tanpa ribet, karena sudah tersedia salon dan busana pengantin yang disewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar