Rabu, 29 April 2015

Menurutku, Dream.co.id Adalah Website Primadona Umat

Situs Dream.co.id telah memasuki usia satu tahun.  Usia yang masih sangat muda, tetapi hasilnya luar biasa. Ibarat seorang bocah, Dream tidak lagi berjalan, bahkan langsung berlari. Lihat saja perkembangan penyajian artikel, berita dan folloers Dream yang sangat pesat, nyaris tidak bisa tertandingi oleh website lainnya. Ini menjadikan Dream sebagasi sebuah situs yang fenomenal dan menjadi salah satu website favorit pengguna internet.

Pada bulan-bulan pertama saya mengikuti Dream.co.id, saya tertarik karena situs ini mengedepankan tentang berita-berita dan artikel-artikel Islami. Banyak artikel yang memberikan dampak positif yang memberikan pemahaman lebih tentang agama Islam. terutama dari jika dilihat dari sisi sains yang menjadi perhatian masyarakat dunia. Artikel-artikel tersebut menjadi menarik dan tidak membosankan karena dikemas dengan gaya bahasa populer, yang mudah dimengerti oleh masyarakat Indonesia, tanpa mengurangi esensi keilmuan itu sendiri.

Namun pada perkembangan berikutnya, Dream.co.id ini mulai melebarkan sayapnya dengan menampilkan artikel-artikel lain di luar agama Islam. Misalnya, berita-berita yang tengah menjadi perhatian masyarakat dunia, misalnya tentang selebriti, politik dan peristiwa-peristiwa unik.  Mungkin tujuan dari redaksi website ini adalah untuk menjangkau pembaca yang lebih luas, misalnya dari masyarakat non muslim. Terbukti dengan semakin banyaknya followers yang selalu memantau artikel-artikel dari Dream.

Hal itu tidak menjadi masalah selama porsi untuk berita-berita Islami lebih tinggi daripada berita-berita umum. Jika lebih banyak artikel-artikel umum, saya kuatir visi dan misi Dream akan menjadi bias. Bagaimana pun, Dream sudah identik sebagai situs Islami yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, yang sebagian besar beragama Islam. Tentu dalam hal ini, redaksi Dream mampu mengendalikan kecermelangan Dream sebagai situs yang menjadi acuan muslim di Indonesia.

Bagi saya, Dream.co.id adalah website yang benar-benar mampu mewujudkan mimpi masyarakat muslim Indonesia yang haus akan artikel-artikel bermanfaat, yang dapat digunakan untuk menambah pengetahuan umum dan pengetahuan agama. Sebuah situs yang dapat memberikan andil besar untuk memajukan masyarakat Indonesia. Dream jelas bukan website yang menimbulkan kebingungan dan memecah belah umat sebagaimana situs lainnya.

Saya yakin di masa depan, Dream akan mengembangkan inovasi-inovasi baru yang luar biasa, yang akan membuktikan bahwa inilah website yang pantas menjadi panutan website lainnya. Dream.co.id akan menjadi situs kebanggaan masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim yang merasakan manfaat dari website ini. Dirgahayu Dream.co.id. Bravo. I love you full.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar